Tips Super Jitu Agar Instagram Anda Raih Banyak Likes
Tips Super Jitu Agar Instagram Anda Raih Banyak Likes

Tips Super Jitu Agar Instagram Anda Raih Banyak Likes

 

INSPIRADATA. Apakah anda pengguna aktif Instagram? Pastinya anda akan memposting foto yang paling bagus dan menarik menurut anda, ya kan?

Hal ini demi meraih “double click” pada unggahan foto anda. Dan itulah yang menyebabkan teman anda akan dijadikan fotografer dadakan yang siap lelah untuk mengabadikan momen penting dan mesti ‘instagrammable’.

Selain soal fotografer, banyak orang menganggap kesempurnaan foto juga dapat dicapai dengan angle yang bagus, pencahayaan juga sederet penggunaan “#” atau tagar. Padahal, semua hal ini belum tentu menghasilkan banyak tanda hati alias “Like” dari pengguna akun Instagram lain.

Dilansir oleh CNNIndonesia, ternyata jika anda ingin memiliki banyak likers di Instagram, anda hanya cukup memposting foto-foto anda pada antara pukul 18.00 – 19.30 dan pukul 11.00 saat akhir pekan. Hal ini diutarakan langsung oleh sebuah situs penjadwalan Instagram, Hopper HQ yang telah menganalisis data dari 1,2 juta unggahan dan pada jam-jam itulah waktu-waktu yang tepat untuk menguplod foto dan meraih banyak like.

Sebenarnya alasannya sangat sederhana. Selama rentang waktu tersebut, orang aktif menggunakan media sosial. Kemungkinan besar mereka membuka Instagram dan foto unggahan Anda pun tak luput dari perhatian mereka.

Tak berhenti sampai di sini, riset juga menemukan bahwa filter tertentu juga menentukan banyak tidaknya penyuka unggahan foto.

Filter jenis Gingham adalah yang paling populer dan mampu menarik perhatian warganet untuk memberikan ‘hati’ maupun komentar mereka. Sedangkan Clarendon menempati urutan kedua setelah Gingham.

Selain itu, apa yang diunggah pun jadi persoalan. Menurut Hopper HQ, foto tentang pengalaman pribadi semisal tentang turunnya berat badan atau perjalanan meraih rata-rata 22 persen “Likes” yang lebih banyak daripada foto lain dalam akun yang sama.

Foto yang kedua adalah foto binatang. Foto pemandangan menempati urutan ketiga seperti foto matahari terbenam dan pantai. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *