Unik, Informatif , Inspiratif

Tjahjo Sebut Dana Desa Kebijakan Jokowi, Fahri: Jokowi Tak Terlibat Sama Sekali

0

JAKARTA– Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah angkat bicara perihal pernyataan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang menyebut bahwa dana desa baru dikeluarkan saat Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Fahri mengatakan, hal tersebut merupakan kebohongan jika kalau ada pejabat yang menyatakan dana desa berasal dari kebijakan Jokowi.

BACA JUGA: Balas Aksi Pendukung Jokowi, Prabowo Hanya Berikan Senyuman

Fahri menegaskan bahwa dana desa sudah tertuang dalam undang-undang yang disahkan pada 2013 lalu dan alur keluarnya dana desa itu dimulai pada pengesahan undang-undang desa pada 18 Desember 2013 dan mulai masuk ke daftar undang-undang dengan nomor urut enam pada awal tahun 2014.

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY harus melaksanakan perintah undang-undang untuk mengucurkan dana desa dalam APBN 2015 sebesar Rp 9 triliun yang kemudian diubah menjadi Rp 20,7 triliun.

“Dana Desa itu perintah UU. Tapi memang begitu masuk belanja APBN 2015 Januari presiden beliau. Jadi beliau salurkan dana desa atas perintah UU yang dialokasikan presiden @SBYudhoyono,” tulis Fahri, pada Kamis (21/2/2019).

Fahri Hamzah pun menegaskan bahwa Jokowi tidak terlibat dalam penggodokan undang-undang tersebut sebelum akhirnya disahkan.

BACA JUGA: Sandiaga Uno: Tak Perlu Tanggapi Isu Jokowi Pakai Earpiece

Fahri menjelaskan kalau Prabowo lah yang mendukung lahirnya Undang-Undang Desa melalui Fraksi Partai Gerindra. Karena itu ia menilai kalau apa yang diucapkan Tjahjo Kumolo tidak sesuai dengan fakta yang ada.

“Pak @prabowo mendukung lahirnya UU desa melalui Fraksi @Gerindra DPR. Pak @jokowi tidak terlibat sama sekali,” ujarnya

“Maka, tersesat dan bohong lah pejabat yang bilang dana desa perintah Pak Jokowi,” pungkasnya. []

SUMBER: SUARA


Artikel Terkait :

Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline