TNI AD

TNI AD: Kami Sangat Siap Menghadapi Teroris, Baik di Hutan Maupun di Kota

INSPIRADATA. Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) menyatakan kesiapannya dalam menumpas tuntas terorisme yang ada di Indonesia. Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen Alfret Denny Tuejeh menjelaskan, Undang-Undang telah menegaskan bahwa TNI harus terlibat dalam mengatasi terorisme.

Keterlibatan TNI dalam mengatasi terorisme sudah diatur secara tegas dalam pasal 7 ayat (2) dan ayat (3) UU No 34 tahun 2004 tentang TNI.

Pihak TNI tidak mempermasalahkan jika ada revisi pada Undang-Undang nomor 15 tahun 2003 tentang terorisme untuk lebih memperjelas peran TNI dalam mengatasi terorisme.

“Kita selama ini juga sudah melaksanakannya tetapi dengan rencana RUU. Dengan undang-undang yang baru ini, kita tunggu saja yang pasti apa yang disampaikan kemarin. Seperti apapun, tentara siap mau di kota, mau di hutan, siap untuk dilibatkan dalam penanggulangan terorisme,” kata Alfret di Kartika Media Center TNI AD, Jakarta Pusat, seperti disitat dari Merdeka, Rabu (31/5/2017).

Pasukan Angkatan Darat, lanjut Alfret, sudah sangat siap untuk mengahadapi teroris yang selama ini menggangu keamanan Indonesia. TNI memiliki persenjataan yang mumpuni dan kemampuan prajurit yang profesional.

“Kita sangat-sangat siap, kuat. Kalau dari segi persenjataan, teroris itu terlalu kecil berhadapan dengan TNI AD. Apapun senjatanya, jangankan teroris, negara lain yang datang untuk menjajah Indonesia, kita dengan senjata sudah siap,” tegas Alfret.

Dia membanggakan persenjataan yang dimiliki oleh TNI AD. Menurutnya, senjata yang dimiliki TNI AD sudah cukup sangat canggih. Sementara terkait pengamanan wilayah, disesuaikan dengan kebutuhan.

“Kita membangun pos yang berdasarkan hakikat ancaman yang masuk ke Indonesia termasuk ancaman teroris,” ucap Alfret. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *