TNI Akan Garap Film Biopik Laksamana Malahayati

Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Angkatan Laut, akan membuat film kisah pahlawan perempuan Aceh Laksamana Malahayati.

Hal tersebut diungkapkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo setelah mengadiri Festival Film Nusantara (FFN) di gedung theatre Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017) malam lansir Merdeka.

Produksi film biopik (biografi tokoh) ini, kata Gatot, memerlukan waktu yang cukup lama. Pihaknya juga akan melakukan studi banding ke Turki.

Gatot mengungkapkan, setelah mencermati beberapa informasi, Malahayati ialah sosok yang sangat hebat. Sekitar tahun 1500, Aceh telah memiliki akademi angkatan laut.

“Dan Malahayati adalah lulusan akademi angkatan laut di Aceh yang dia mengusulkan rencongnya kepada laksamana musuh dan dia seorang wanita yang bertugas sebagai intelijen kerajaan,” kata Gatot.

Gatot melanjutkan, saat melakukan pelayaran, Malahayati menggunakan petunjuk kompas bintang dimana metode itu sekarang telah mendunia.

“Kita perlu mengadakan studi sehingga benar-benar cerita ini bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Mudah-mudahan tahun ini mulai produksi. Targetnya bukan hanya nasional tapi internasional,” pungkasnya. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *