TNI Berbagi 250 Baju Batik untuk Warga Afrika Tengah

Foto: Tribun News

Diawali dengan pemberian secara simbolis oleh Danton Vertikal Lettu Czi Angga Kusuma kepada Ketua Adat. Sebanyak 250 potong baju batik khas Indonesia dibagikan TNI kepada warga di sekitar pemukiman Afrika Tengah.

Acara yang dilakukan oleh Prajurit Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-C/Minusca (Multi-Dimensional Integrated Stabilization Mission in Central African Republic) ini sengaja berbagi Baju Batik sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia di Tanah Afrika.

“Melalui pembagian baju batik diharapkan dapat memperkenalkan batik Indonesia di Benua Afrika khususnya Republik Afrika Tengah,” kata Dansatgas Kizi TNI Mayor Czi Widya Wijanarko, seperti dikutip Republika, Selasa (14/3/2017).

Menurutnya pemilihan Baju Batik sebagai hadiah bukan tanpa alasan, hal tersebut sebagai simbol dan bukti rasa peduli Pasukan Garuda kepada warga Republik Afrika tengah.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan Civil Military Coordination (CIMIC) yang dilakukan oleh Satgas Garuda di Minusca agar mendapat tempat dihati masyarakat Afrika Tengah,” ucap Widya.

Afrika Tengah memang memerlukan penangan khusus dan perhatian setelah sebelumnya terkena konflik. Akibat konflik berkepanjangan tersebut, banyak warga yang kekurangan dan jauh dari kata layak. []

SatuMedia


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *