Unik, Informatif , Inspiratif

TNI Mengaku Tidak Mengetahui tentang Pembunuhan Karyawan PT. Istaka Karya

0 381

Kapendam XVII/Cendrawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi, menjelaskan bahwa proyek pembangunan Trans Papua yang dilakukan oleh TNI Angkatan Darat (AD), telah selesai tahun lalu.

BACA JUGA: TNI Lakukan Penyelamatan Sandera dan Penangkapan Gerombolan di Papua

Namun, pada tahun ini TNI hanya membantu dalam pengamanan bagi stake holder yang membutuhkan pendampingan untuk pengamanan mereka.

Banyak Instansi di Papua yang melakukan kegiatan di kedalaman Papua. TNI tidak bisa memonitor satu persatu jika bukan mreka yang melapor meminta bantuan.

“Itulah pentingya koordinasi. Kan tidak semua wilayah Papua bisa kita bantu semua. Tapi ada skala prioritas, kalau memang minta di situ ada pendampingan ya kita akan dampingi,” Kata Aidi.

Terkait dengan pembunuhan karyawan PT. Istaka Karya, beliau mengaku tidak mengetahui tentang itu. Aidi mengaku bahwa ia taidak tahu apakah instansi tersebut menjalin kerja sama pengamanan aparat atau tidak.

BACA JUGA: Penembakan 31 Pekerja, Proyek Jalan Trans Papua Akan Terus Berjalan

“Saya tidak monitor apakah dia menjalin kerja sama pengamanan kepada aparat keamanan. Kalau ada aparat keamanan mana juga saya tidak tahu. Yang jelas pada saat kejadian tidak ada tentara di situ,” katanya. []

SUMBER: REPUBLIKA

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline