Unik, Informatif , Inspiratif

TNI-Polri Tetap Semangat Lanjutkan Proses Evakuasi di Papua

0 57

Tewasnya 31 pekerja bangunan jembatan PT.Istaka Karya, di Kali Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi. Diduga karena terjadi pembunuhan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). 

Tim evakuasi menemukan beberapa fakta saat sedang mengevakuasi korban penembakan terhadap pekerja proyek jalan Trans Papua oleh KKB. Diantaranya, helikopter yang digunakan TNI untuk mengevakuasi, ternyata ditembaki oleh personel KKB.

BACA JUGA: Polisi Tangkap 2 Pelaku Pembunuhan Ciktuti Puspita

Baling-baling helikopter tersebut terkena senjata KKB.

“Ada pesawat yang terkena tembakan senjata KKB,” kata Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin.

Tidak hanya baling-baling saja yang terkena senjata KKB, tapi Serda Handoko  anggota TNI juga terkena senjata KKB hingga beliau meninggal di tempat. Jasad beliau dimakamkan di Sorong.

“Rencana sore ini jenazah akan diterbangkan menuju Timika untuk diserahkan kepada satuan Brigade Infanteri 20, Kodam XVII/Cendrawasih. Infonya akan dimakamkan di Sorong,” imbuh Wakapendam Cendrawasih Letkol Inf Dax Sianturi.

BACA JUGA: Kejanggalan di Malam Pembunuhan Satu Keluarga, Apa?

Meskipun pihak TNI sudah ada korban dalam proses evakuasi ini, TNI-Polri telah berhasil mengevakuasi 12 warga sipil dari sekitar lokasi Kali Yigi dan Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua. Evakuasi tersebut dilakukan pada Selasa, (4/12), pukul 17.55 WIT.

“Pasukan gabungan berhasil mengevakuasi 12 masyarakat sipil ke Wamena menggunakan pesawat helikopter,” ujar Wakapendam Cenderawasih Letkol Dax Sianturi, Selasa(4/12). []

SUMBER: KUMPARAN

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline