Beri nama anak Allah
Foto: Beri nama anak Allah (Islam Indonesia)

Tolak Buat Akta Kelahiran Anak Bernama ‘Allah’, Pemerintah AS Dituntut

Beri nama anak Allah
Foto: Beri nama anak Allah (Islam Indonesia)

INSPIRADATA. Setiap nama yang diberikan oleh orang tua terhadap anaknya, tentu saja memiliki arti yang baik dan juga sebagai doa. Namun bagaimana dengan nama Allah?

Dilansir oleh Viva, seorang pasangan yang berasal dari Georgia, Amerika Serikat, yang bernama Elizabeth Handy dan Bilal Walk, ditolak pemerintah saat akan membuat akta kelahiran untuk anak perempuannya, yang baru berusia 22 bulan.

Penolakan ini terjadi karena nama yang diberikan Handy dan Walk untuk anaknya. Nama bayi tersebut adalah “Zalykha Graceful Lorraina Allah.”

“Harusnya nama anak itu ditambahkan Handy, Walk, atau gabungan kedua nama orang tuanya, namun bukan Allah. Karena dalam bahasa Arab, Allah adalah Tuhan.,”kata Pihak Departemen Kesehatan Publik di Georgia.

Namun menurut Bilal Walk dia memberi nama “Allah” terhadap anak perempuannya itu, karena nama tersebut sangat mulia.

“Ini sangat tidak adil dan melanggar hak-hak kami,” ujar Walk dengan penuh kecewa.

Ternyata kekecewaan yang dirasakaan oleh Walk dan Handy terhadap pemerintah Geogia, didukung oleh The American Civil Liberties Union (ACLU), dengan melakukan gugatan di Pengadilan Tinggi Fulton County.

“Penolakan negara untuk memberikan keinginan keluarga adalah contoh konstitusional yang melampaui batas pemerintah,” kata ACLU.

Sementara itu, Michael Baumrind, seorang pengacara untuk keluarga mengatakan, bahwa orang tua harus memutuskan nama untuk anaknya. Dan Pemberian nama anak bukan urusan negara.

Namun, melalui surat yang diberikan kepada Elizabeth Handy dan Bilal Walk, pejabat negara menyampaikan, nama Zalykha bisa saja diganti melalui petisi yang diajukan ke pengadilan tinggi, namun perubahan bisa dilakukan setelah catatan kelahirannya diakui.

Karena, hukum di negara bagian tersebut menetapkan agar pemberian nama bayi, disyaratkan untuk menggunakan nama ibu atau nama ayahnya dalam penetapan akta kelahiran.

Diketahui, pasangan yang tak menikah ini pun, sebelumnya sudah memiliki seorang anak laki-laki yang mereka beri nama Masterful Mosirah Aly Allah. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *