traveling, liburan
Foto: khensanitrave

Traveling Bukan Satu-Satunya Hal yang Wajib Dilakukan Saat Bosan, Ini Alasannya

Saat memasuki media sosial entah itu Instagram atau yang lainnya, lalu melihat tempat liburan dengan pemandangan yang eksotis, pasti membuat iri bukan? Namun tak sedikit uang yang harus dikeluarkan untuk mengunjunginya. Begitupun dengan jasa travel yang memberikan penawaran special.

Gaya hidup konsumtif jelas tidak baik bukan. Traveling ini tidak wajib dilakukan ko. Sebab travelling juga bukan satu-satunya cara untuk menghlangkan rasa penat.

BACA JUGA: 9 Tanda Kalau Anda Butuh Liburan

Berikut ini beberapa alasannya:

1. Biaya untuk Traveling

Biaya traveling menjadi pertimbangan paling utama. Sebab, uang yang akan dikeluarkan untuk traveling bisa digunakan lain waktu bukan? Nah, traveling sendiri bisa dilakukan tidak dalam waktu yang dekat, dan bukan setiap bulan.

2. Pikirkan Keterbatasan Waktu

Apabila belum mendapatkan jatah cuti, lalu memanfaatkan akhir pekan atau akhir pekan panjang untuk traveling. Rasanya perlu dipirkan lagi deh. Sebab, kalau tidak direncanakan dengan baik, bisa-bisa Anda lelah dan malah tidak produktif bekerja usai liburan.

3. Cari Alternatif Rekreasi Selain Traveling

BACA JUGA: Tips Liburan Bersama Keluarga, Ini Dia

Ada baiknya jatah traveling digunakan untuk membeli barang. Meski ada pendapat yang mengatakan, membeli pengalaman lebih baik ketimbang sekadar barang.

Memang ada benarnya, tapi tidak selalu akhir pekan. Membeli barang yang bisa digunakan dalam jangka waktu lama, jauh lebih bermanfaat kan? []

SUMBER: WOMANTALK


Artikel Terkait :

About Dini Koswarini

Check Also

Jangan Pasang Stiker ‘Happy Family’ di Mobil Pribadi, Ini Bahayanya

para pelaku kejahatan jadi bisa mengetahui, kapan waktu sang anak sendirian di rumah tanpa ditemani ayah dan bundanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *