Trio Libels, Boy Band Paling Tenar di Indonesia

trio-libelsINSPIRADATA. Akhir 80-an, jika Amerika mengenal New Kids on the Block (NKOTNB), maka Indonesia mempunyai Trio Libels. Trio Libels mungkin bukan grup vokal laki-laki pertama di Indonesia, tapi niscayalah, mereka paling tenar. 

Trio Libels adalah kelompok vokal yang digawangi oleh Ronny Sianturi, Edwin Manansang, dan Yanni Airlangga. Armand Maulana juga pernah bergabung dengan Trio Libels, ketika Edwin berhalangan.

Nama Libels sendiri berasal dari nama sekolah dari anggota Trio Libels, yaitu SMA Negeri 15 Jakarta yang disingkat menjadi Libels.

Berawal dari pertemanan dan keikutsertaan dalam lomba Bintang Televisi 1983 di TVRI, Trio Libels mulai menapaki karirnya di dunia hiburan Indonesia.

Nama Trio Libels mulai dikenal publik setelah menelurkan hits yang berjudul Gadisku. Lagu keduanya yang berjudul Aku Suka Kamu menjadi lagu paling populer dan terlaris di zamannya.

Edwin yang saat itu masih menimba ilmu di STAN kadang harus absen tampil bersama Trio Libels. Ketika ia tidak bisa tampil, penampilan Edwin dalam Trio Libels digantikan oleh Armand Maulana. Meskipun begitu Armand Maulana tidak pernah menjadi anggota tetap Trio Libels.

Setelah vakum dari dunia musik selama hampir sepuluh tahun, pada tahun 2010 Trio Libels kembali merilis album. Album terbaru mereka ini diberi judul Life Is Beautiful. []

 


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Obbie Mesakh, Raja Pop 80-an

Hampir semua artis yang ia orbitkan berhasil menjual lebih dari 400.000 keping CD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *