Unik, Informatif , Inspiratif

Trump: Rakyat akan Berontak, jika Dilakukan Pemakzulan

0

Dalam sebuah wawancara dengan Reuters dikutip New York Post Selasa (11/12/2018), Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yakin dirinya telah memberi sumbangsih besar bagi negaranya.

Karenanya Trump menyatakan upaya untuk melakukan pemakzulan (impeachment) kepada dirinya kecil terjadi. Menurutnya jika itu, pamakzulan terhadap dirinya, terjadi, maka rakyat akan memberontak.

“Sangat sulit tentunya melengserkan orang yang tidak melakukan kesalahan dan menciptakan ekonomi terhebat sepanjang sejarah Amerika,” kata presiden dari partai Republik itu di Ruang Oval, Gedung Putih.

BACA JUGA: Hakim AS Jegal Kebijakan Imigrasi Trump

“Saya tidak khawatir. Malah, saya kira rakyat bakal memberontak jika hal itu terjadi (pemakzulan),” terang presiden dari Partai Republik itu.

Trump juga mengomentari tuduhan tentang pembayaran terhadap dua orang perempuan oleh mantan pengacaranya Michael Cohen saat Pilpres 2016.

Kedua perempuan itu adalah mantan model Playboy Karen McDougal dan aktris porno Stormy Daniels yang mengaku berselingkuh dengannya.

Dalam dokumen persidangan, Cohen menyatakan pembayaran diperintahkan langsung oleh Trump dalam untuk membungkam pengakuan mereka.

Pembayaran itu oleh pengadilan dipertimbangkan sebagai kontribusi kampanya karena dilihat waktu dan bentuk kesepakatan yang dilakukan.

Mengenai pembayaran itu, Trump bersikukuh bahwa pembayaran itu bukan merupakan kontribusi kampanye dan tidak melanggar undang-undang finansial kampanye AS.

“Dan jika memang itu demikian (kontribusi), penerimanya adalah sipil. Tentu tak ada yang dilanggar, Ok?” tegas Trump kembali.

BACA JUGA: Sikat Donald Trump Laris Manis

Presiden ke 45 AS itu juga menanggapai pemeriksaan terhadap tim kampanyenya saat Pilpres 2016 berkaitan dengan dugaan intervensi Rusia.

Trump menyerang mantan lawan politiknya Hillary Clinton dan suami yang juga eks Presiden AS Bill Clinton.

Kata Trump, “Keduanya mendapat dan melakukan pembayaran uang. Kenapa tak ada yang membahasnya? Segala yang Anda ucapkan adalah isu remeh.” []

SUMBER: KOMPAS


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.