Unik, Informatif , Inspiratif

Tsunami Selat Sunda, Ratu Elizabeth II Turut Kirimkan Belasungkawa

0

LONDON—Pemimpin Inggris, Ratu Elizabeth II mengucapkan bela sungkawa kepada para korban bencana tsunami selat sunda yang terjadi pada Sabtu (22/12/2018).

“Pangeran Philip dan saya sangat sedih mengetahui hilangnya nyawa setelah Tsunami yang menghancurkan di Indonesia,” kata Ratu Elizabeth, pada Selasa (25/12/2018).

BACA JUGA: Tsunami Selat Sunda Hempas Puluhan Penyu Raksasa

“Kami mengirimkan belasungkawa tulus kami kepada semua yang kehilangan orang yang dicintai, dan mereka yang rumah dan mata pencahariannya telah terpengaruh,” sambungnya.

Ratu Elizabeth juga memberikan pujian kepada tim SAR dan relawan yang telah bekerja keras membantu para korban bencana itu.

“Saya menghargai keberanian dan dedikasi dari layanan darurat dan relawan yang memberikan dukungan,” tandasnya.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperbarui informasi terkait penanganan tsunami di Selat Sunda, jumlah korban jiwa mencapai 429 orang.

“Data terbaru 429 orang meninggal dunia, 154 orang hilang, 1485 orang luka-luka, 16.082 mengungsi akibat tsunami di Banten dan Lampung. 882 unit rumah rusak, 73 penginapan rusak dalam hal ini hotel dan vila. 60 warung rusak, 434 perahu dan kapal rusak, satu dermaga rusak,” kata Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho, pada Selasa (25/12/2018).

BACA JUGA: Tsunami Vulkanik Tak Picu Peringatan

“Data ini adalah data sementara per pukul 13.00 WIB yang tentu saja akan kami update lagi,” imbuhnya. []

SUMBER: SINDONEWS


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.