tubuh sehat, Tubuh Lebih Sehat dengan Tiga Pisang dalam Sepekan
Unik, Informatif , Inspiratif

Tubuh Lebih Sehat dengan Tiga Pisang dalam Sepekan

0

Diungkapkan oleh pakar gizi untuk hidup lebih sehat dan menghindarkan kematian dini bisa dilakukan dengan cara sederhana. Setelah bisa menjaga pola makan sehat dan rutin olahraga, makan pisang pun bisa mengimbanginya. Cukup dengan tiga sampai empat buah pisang dalam sepekan.

Lewat buku yang berjudul “Eat Better Live Longer – Understand What Your Body Needs to Stay Healthy”, ahli diet Juliette Kellow dan ahli gizi Dr Sarah Brewer menyampaikannya.

BACA JUGA: Tak Hanya Stroberi, Benda Metal Juga Ditemukan pada Pisang Australia

Sudah diketahui banyak kalangn, jika bua pisang berkhasiat menurunkan risiko kanker serta tekanan darah tinggi. Potasium yang juga kerap disebut kalium terkandung di dalam pisang. Mineral pun turut serta mengurangi kemungkinan terkena kanker ginjal.

Jika memang pisang sumber karbohidrat, apakah khasiatnya hanya akan ditemui pada pisang yang matang?

Dikutip dari laman Express, Kellow dan Brewer mengatakan bahwa baik itu pisang yang masih sedikit hijau atau kuning berbintik-bintik, semuanya tetap merupakan sumber karbohidrat yang baik, bahan bakar untuk otak dan otot.

BACA JUGA: Pisang Bisa Atasi Masalah Pencernaan?

Apapun yang dikonsumsi secara berlebihan itu tidak baik. Sama halnya dengan pisang. Makan pisang berlebihan akan membuat perut kenyang lebih lama karena serat yang disebut pektin. Tentu hal itu tidak cukup baik. Meski begitu, buah lezat ini juga membantu menjaga suasana hati, melancarkan proses pencernaan, dan menstabilkan tekanan darah. []

SUMBER: REPUBLIKA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.