tulisan rina nose
Foto: rinanose16

Tulisan ‘Negeri Tanpa Agama’ Rina Nose Jadi Sorotan Netizen, Begini Isinya

Salah seorang pengguna jejaring sosial Twitter dengan akun Twitter @tanpaAGAMA menyoroti status jejaring sosial Instagram milik Rina Nose, @rinanose16, tiga bulan sebelum melepas jilbab.

Akun itu mengunggah cuplikan foto tulisan Rina Nose yang mengagumi moral tinggi yang dimiliki masyarakat Jepang, meski tidak mempunyai agama.

“Aku mencium aroma atheisme/agnostik dalam caption captionnya. entahlah, mungkin kesimpulanku yg salah,”¬†kicau akun @rinanose16.

Dikutip dari Tribunnews, tulisan Rina Nose itu dibuat pada 9 Agustus 2017, ketika bertandang ke Jepang untuk keperluan suatu program acara petualangan.

Terlihat di status tersebut, tulisan itu dibuat dengan penanda lokasi di Adachi-ku, Tokyo, Jepang.

Berikut tulisan Rina Nose seperti dikutip dari Tribunnews:

Ada pelajaran baru yang saya dapat dari penduduk Jepang selama dua hari saya disini. Mayoritas penduduk sini rupanya tidak memiliki kepercayaan terhadap suatu agama, bahkan Tuhan.

Tapi sebagian mereka percaya bahwa ada kekuatan yang jauh lebih besar dari diri mereka.

Ada yang menarik, tanpa kepercayaan terhadap agama tertentu, mereka begitu menjunjung tinggi nilai moral dan kemanusiaan.

Memiliki rasa syukur yang begitu besar atas semua kenikmatan yang mereka peroleh, dengan cara menghormati setiap makhluk hidup, makanan dan alam.

Memiliki kesadaran tinggi akan ketertiban, kedisiplinan, dan kebersihan.

Sulit menemukan tempat sampah di sini, tapi juga sulit menemukan sampah berceceran di setiap sudut nya.

Hampir tidak ada. (Mungkin saya belum mengunjungi semuanya, tapi sejauh mata ini melihat, memang setiap sudutnya terlihat rapih dan bersih).

Satu hal lain yang menarik perhatian saya, ketika saya menemukan beberapa penduduk asli yang tiba-tiba ingin memeluk suatu kepercayaan.

Kemudian saya bertanya, kalau hidupmu sudah sebaik ini tanpa agama, lalu kenapa kamu ingin mencari Tuhan dan ingin memiliki agama?

 

Saat ini jagat maya memang tengah dihebohkan dengan keputusan artis sekaligus presenter Rina Nose yang melepas jilbabnya.

 

Sejumlah netizen yang melihat perubahan ini memberikan beragam komentar kepada Rina Nose.

Keputusan Rina Nose untuk melepas jilbab berawal dari unggahannya di akun jejaring sosial Instagram miliknya, @rinanose16.

Dalam unggahan tersebut, Rina Nose memamerkan foto wajahnya yang kini tanpa jilbab. Rambut hitamnya tergerai. []

 


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *