Unik, Informatif , Inspiratif

Tumbuhan Kunyit, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan

0 136

Saat ini sudah banyak beredar obat dan sulplemen kimia untuk meningkatkan kesehatan. Namun, untuk menghindari efek samping yang ditimbulkan oleh bahan kimia, ada baiknya jika Anda mulai beralih ke bahan yang alami. Salah satu bahan alami yang memiliki manfaat untuk kesehatan Anda adalah kunyit.

BACA JUGA: Baik Ditambahkan ke Makanan, Ini Manfaat Mengejutkan yang Dimiliki Kunyit

Kandungan nutrisi pada kunyit sangat baik untuk menjaga kesehatan. Kunyit juga berguna sebagai alternatif pengobatan. Berikut adalah 5 manfaat kunyit untuk kesehatan yang mungkin belum Anda ketahui.

1 . Melancarkan datang bulan
Kunyit mengandung bahan alami yang dapat melancarkan datang bulan. Tidak hanya itu, saat nyeri haid menyerang, Anda dapat mengonsumsi sari kunyit untuk meredakannya. Kunyit juga baik untuk mengurangi kelelahan dan dapat membantu meningkatkan stamina.

BACA JUGA: 5 Manfaat Susu Kunyit, Satu di Antaranya Obati Diabetes

2 . Menjaga daya tahan tubuh
Kunyit mengandung antioksidan yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh. Tambahkan kunyit dalam minuman Anda untuk mendapatkan manfaat Antioksidan yang terkandung di dalamnya sehingga Anda  terhindar dari berbagai penyakit.

3 . Melancarkan ASI
Jika Anda sedang menyusui, salahsatu cara untuk melancarkan produksi ASI adalah dengan mengonsumsi kunyit.

BACA JUGA: Kunyit Atasi Sakit Mag, Bagaimana?

4 . Kram perut
Sebelum dan selama datang bulan, biasanya perut akan terasa nyeri dan kram. Untuk mengatasi masalah ini Anda dapat memanfaatkan kunyit. Untuk meredakan rasa nyeri ini Anda dapat minum sari kunyit dan sedikit jahe. Ramuan ini akan membuat Anda merasa lebih nyaman.

5 . Mengatasi keputihan
Masalah keputihan membuat tidak nyaman. Untuk mengatasinya Anda dapat membuat ramuan dari asam jawa, gula jawa dan air kunyit. Minum dengan rutin, maka keputihan akan berhenti. Untuk menghindari keputihan, kurangi makanan dan minuman yang terlalu manis. []

SUMBER: VEMALE

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline