Al-Quran

Tunanetra Ini Menghafal Al Quran Melalui Rekaman Murotal di Handphone

INSPIRADATA. Sebanyak 18 Hafiz dari seluruh dunia berkumpul di Malaysia baru-baru ini. Mereka berlomba di ajang Majelis Tilawah dan Hafiz Al Quran Antar Bangsa di (MTHQA) ke-59 yang digelar di Pusat Dagangan Dunia Putra (PWTC). Demikian disitat dari Dream.co, Minggu (21/5/2017).

Dari sekian Hafiz, ada seorang Hafizah yang menyita perhatian publik karena memiliki kemampuan istimewa dalam menghafal Al Quran. Dia adalah Sara Elhatir Mohamed berusia 27 tahun, asal Sudan. Ia mampu menghafal Al Quran walaupun memiliki keterbatasan sebagai tunanetra.

Foto: hmetro.com.my

Sara mampu menghafal Al Quran dengan hanya mendengarkan rekaman murotal dari ponselnya. Hal ini tentunya diluar kebiasaan tunanetra pada umumnya yang membaca atau menghafal Al Quran dengan jenis Braille.

“Saya belajar Al Quran menggunakan ponsel dengan mendengar bacaan Imam Mekah Sheikh Sudais (Sheikh Abdurrahman As Sudais),” kata Sara.

Dalam prosesnya menghafal Al Quran, Sara tidak sendirian, tetapi ditemani seorang guru sekolahnya di Sudan. “Meski begitu saya tetap menerima bimbingan dan penyegaran dari guru saya di sebuah sekolah di Sudan,” katanya di tempat dia menginap di Hotel Sunway. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *