UAS Dapat gelar, UAS Dapat Anugerah Gelar Doktor <em>Honoris Causa</em>?
Unik, Informatif , Inspiratif

UAS Dapat Anugerah Gelar Doktor Honoris Causa?

0

Meski kabar ini bernilai “manis”, namun nyatanya hanya semu belaka. Bukan kebenaran! Ustaz Abdul Somad (UAS) dikabarkan mendapatkan gelar doktor kehormatan (honoris causa) dari suatu Universitas Negeri.

BACA JUGA: UAS Akhirnya Bongkar Gangguan Penyebab Ceramahnya Batal

Informasi mengedarkan bahwa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol, Padang, Sumatera Barat menganugerahkan gelar yang pernah didapatkan juga oleh salah satu pendahulu UAS, Buya Hamka, tersebut.

 UAS mengklarifikasi soal kejadian yang sebenarnya, pada Kamis (20/9/2018) lalu itu, “Dalam sambutannya, Pak Rektor menyatakan, UIN Imam Bonjol sudah selayaknya memberikan (gelar kehormatan) DR HC (kepada Ustaz Abdul Somad –Red).”

Mendengar pendapat rektor UIN tersebut, lanjut mubaligh kelahiran Silo Lama, Asahan, Sumatra Utara, 41 tahun silam itu menyampaikan kuliah umum di kampus tersebut. Hadirin serentak berseru “setuju!”.

“Ya, baru sebatas itu,” jelas Da’i alumni S-2 Daarul Hadits, Maroko itu pada Jum’at (21/9/2018).

Seperti virus, rekaman acara itu pun tersebar di internet, sayang, maknanya berubah. Seolah-olah, Ustaz Abdul Somad sudah menerima gelar akademis doktor honoris causa.

BACA JUGA: Polri Siap Terima Laporan UAS

Nyatanya, pihak kampus yang dimaksud hanya mewacanakan secara lisan dalam acara yang dihadiri ratusan peserta dan para petinggi UIN Imam Bonjol tersebut. []

SUMBER: REPUBLIKA

 


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.