, Ucapan Terima Kasih Penting, Lho!
Unik, Informatif , Inspiratif

Ucapan Terima Kasih Penting, Lho!

0

Jangan Anda kira kata ‘terima kasih’ tidak memiliki dampak dalam hidup Anda. Kebanyakan dari kita lupa untuk mengucapkan ‘terima kasih’ kepada orang lain, yang memberi kita kemudahan dalam melakukan sesuatu. Pada zaman sekarang ini, bila kita lihat banyak orang yang lupa baik orang tua maupun anak-anak untuk mengucapkan terima kasih.

Padahal ucapan terima kasih memiliki banyak dampak yang positif, baik diri kita senidri maupun orang lain. Nah, dampak positif ucapan terima kasih bagi diri kita sebagai berikut:

Pertama, ucapan terima kasih sebagai tanda menghormati. Dalam hal ini, ucapan terima kasih mengajarkan kita untuk saling menghormati. Karena menghormati olang lain merupakan kewajiban bagi kita.

Kedua, ucapan terima kasih sebagai tanda menghargai orang lain. Sebab ucapan terima kasih mampu membuat orang yang menerimanya lebih dihargai.

Allah SWT berfirman, “…dan janganlah kamu panggil-memanggil dengan gelar-gelar yang buruk. Seburuk-buruk panggilan ialah (panggilan) yang buruk sesudah iamn dan barang siapa yang tidak bertobat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim,” (QS Al Hujurat: 11).

Ketiga, ucapan terima kasih sebagai tanda menyayangi sesama. Kenapa? Karena dengan mengucapkan terima kasih tandanya kita menyayangi orang lain sebab secara tidak langsung kita membiasakan untuk orang lain mengucapkan terima kasih.

Itu dampak positif bagi diri sendiri, sudahkah kita mengucapkan terima kasih kepada orang lain?

Bagaimana dampak positif ucapan terima kasih untuk orang lain:

Pertama, ucapan terima kasih akan membuat orang lain dihormati. Sebab perasaan ini akan membuat orang lain rasa nyaman terhadap diri kita.

Kedua, ucapan terima kasih akan membuat orang lain merasa dihargai.

Ketiga, ucapan terima kasih akan memberikan efek bahagia terhadap orang lain. Dampak yang terakhir ini akan muncul jika dampak pertama dan kedua terpenuhi.

Betapa penting ucapaan terima kasih dalam kehidupan kita, baik dalam kehidupan pribadi maupun sosial. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.