Udah Siap Nikah? Cieee… Jangan Lupa Ini Ya

31

1 Menikah-  - Udah Siap Nikah? Cieee… Jangan Lupa Ini Ya -INSPIRADATA. Menjadi raja ratu sehari dipelaminan alias menikah adalah impian setiap orang. Banyak orang berusaha dan bekerja keras untuk mewujudkan impian tersebut. Salah satunya, mulai dari mencari seseorang yang baik untuk diri kita.

Berperilaku baik, tentu menjadi patokan utama. Baik agamanya, baik akhlaknya baik pula pekerjaannya. Mengapa? Karena saat mengarungi bahtera rumah tangga nanti ada hal-hal yang perlu diperhatikan. Contohnya seperti yang dikutip dari beberapa sumber,

1.Menerima keluarga pasangan
Menikah bukan hanya perkara memiliki pasangan kita semata. Melainkan menerima beserta keluarganya dari latar belakang keluarga yang berbeda-beda.

2.Bukan lagi persoalan aku melainkan kita
Dalam diri masing-masing manusia tentu memiliki ego dan pemikiran sendiri. Namun, setelah menikah yang harus kita pikirkan adalah bukan lagi seputar dirimu sendiri melainkan kamu dan pasanganmu.

3.Mau menerima masa lalu pasangan
Jauh hari saat masa penantian, setiap diri kita pasti memiliki masa lalu dan pengalaman hidup masing-masing. Sebagai orang dewasa kita harus dengan lapang dada bisa menerima masa lalu pasangan. Salah satu hikmah dari masa lalu adalah, kita hari ini adalah akumulasi dari pengalaman masa lalu. Jadi, jika kita masih saja suka cemburu maupun mengungkit masa lalu pasangan, pikir lagi deh sebelum menikah.

4.Berbagi tugas
Yang namanya suami istri, nantinya kalian akan tinggal bersama. Ada yang bilang bahwa menikah itu enak karena bisa melakukan segala sesuatu bersama, saling membantu dan berbagi. Nah, tapi pertanyaannya sudahkah kita siap? Istri mengurus suami dan rumah, sedangkan sang suami harus menafkahi istrinya. Siapkah kita untuk berbagi tugas yang sesungguhnya?

5.Waktu yang harus dibagi
Setelah naik ke pelaminan, kita sudah tidak bisa seenaknya sendiri menghabiskan waktumu seharian. Pulang kantor yang biasanya kamu habiskan buat nongkrong bareng teman-teman pun akan berganti dengan langsung pulang ke rumah untuk ketemu sama istri atau suami.

6.Kebiasaan buruk pasangan
Setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan. Setelah menikah bagaimana cara kita menyikapi kekurangan dan kelebihan itu. Disinalah pentingnya ilmu agama, agar kita tidak salah dalam menyikapi dan kekurangan pasangan.

7.Siap punya anak
Setelah menikah memang fokus hidup kamu secara tidak langsung hanya kepada pasangan saja. Bagaimana keluarga kecilmu ini akan bertahan dari badai kehidupan dan sebagainya. Sehingga momen bersama sahabat maupun orangtua semakin lama akan semakin berkurang. Apalagi jika kita sudah tinggal terpisah dengan orangtua, bahkan mengunjungi mereka akan tidak semudah yang kamu bayangkan sebelumnya.

8.Masalah di luar ekspektasi
Kita harus siap menghadapi keadaan mendadak atau tak terduga yang akan muncul dalam keluarga. Ibarat kapal, kamu dan pasanganmu akan mengalami guncangan atau hantaman ombak.

(Visited 24 times, 1 visits today)
loading...
loading...