Unik, Informatif , Inspiratif

UE dan Turki Terus Kerja Sama Atasi Krisis Suriah

0 73

Uni Eropa (UE) akan terus bekerja sama dengan Turki untuk menangani krisis Suriah.

Kepala delegasi UE untuk Turki Christian Berger mengatakan, Turki dan UE telah sepakat mencari solusi politik untuk penyelesaian konflik di Suriah.

BACA JUGA: Trump Sebut Uni Eropa adalah Musuh

“Menemukan solusi politik terhadap konflik di Suriah penting karena kami perlu mengatasi masalah ini dari akarnya,” jelas Berger.

Dia juga menekankan pentingnya bantuan kemanusiaan dan dukungan lainnya untuk komunitas migran.

Dalam kesempatan yang sama, Berger berterima kasih kepada Kementerian Kesehatan Turki karena telah memberikan dukungan kepada para pengungsi dan mengatur kunjungannya ke salah satu dari 178 pusat kesehatan di Turki.

“Selama beberapa tahun terakhir, kami telah bekerja sama dengan pihak berwenang Turki dalam menyediakan sistem, berkontribusi, dan melengkapi upaya-upaya yang dilakukan Turki. Tidak hanya di sini, di Turki, tapi kami juga memberikan dukungan di Lebanon, Yordania, dan negara-negara lainnya,” tambah dia.

BACA JUGA: Kesan Dr. Oz di Kamp-kamp Pengungsian Perbatasan Turki-Suriah

Berger dan timnya akan menyelesaikan kunjungan Istanbul mereka dengan mengunjungi proyek-proyek pendidikan dan sosial pada Rabu (21/11/2018), sebelum menuju ke tenggara Provinsi Gaziantep.

Federica Mogherini, kepala kebijakan luar negeri UE, akan bertandang ke Ankara pada Kamis untuk membahas solusi politik bagi krisis Suriah. []

SUMBER: ANADOLU

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline