Seorang Wanita Tiduran di Atas Tumpukan Koin, Ternyata Alasannya Bikin Viral

Unggah Foto Tidur di Atas Koin, Wanita Ini Miliki Motivasi yang Mulia

INSPIRADATA. Seorang wanita menjadi viral di dunia maya, yaitu Facebook. Hal itu terjadi setelah dirinya mengunggah sebuah foto yang isinya sosok wanita tersebut sedang tidur di atas tumpukan koin.

Disitat dari Viral4Real, Senin (5/6/2017). Wanita itu bernama Janneth Enriquez, berasal dari Filipina. Ternyata ada kisah yang mengharukan dibalik fotonya yang berpose tiduran di atas koin.

Rupanya, koin tersebut adalah uang logam pecahan 5 peso (Rp1.345) dan 10 peso (Rp2.690) yang Janneth kumpulkan selama beberapa bulan. Koin itu sengaja disisihkan olehnya untuk biaya pendidikan anak-anaknya.

Setelah beberapa bulan dilalui, akhirnya Jannet mampu mengumpulkan koin tersebut hingga mencapai 43 ribu peso (Rp11,57 juta). Dengan uang tersebut, dirinya tak lagi khawatir akan SPP sekolah anaknya.

“Biaya SPP selesai. Terima kasih, Tuhan. Total 43 ribu peso. Hanya perlu sedikit kesabaran untuk semua yang mengirim anak-anaknya ke sekolah,” kata dia.

Pendidikan memang barang yang mahal bagi mereka yang hanya mengejar gelar atau jabatan lewat pendidikan. Tapi, bagi orang yang murni ingin menimba ilmu, pendidikan adalah hal yang wajib didapat bagaimana pun caranya.

Usaha itu dilakukan tidak hanya oleh sang anak saja yang belajar sekuat tenaga. Namun, orangtua pun lebih kerja ekstra keras untuk menyekolahkan anaknya, walaupun harus banting tulang mencari uang, orangtua tetap akan melakukannya. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *