Unik, Informatif , Inspiratif

Ungkapan Duka Dunia untuk Korban Tsunami Selat Sunda

0

Jakarta – Sabtu 22 Desember 2018 duka mendalam atas tragedi tsunami di Selat Sunda yang mengakibatkan kerusakan 4 kabupaten yaitu Kabupaten Padeglang, Serang, Lampung Selatan dan Tangamus menyentuh hati masyarakat internasional.

Saksi hantaman gelombang dahsyat, tsunami tidak sekedar meninggalkan duka mendalam pada warga Indonesia. Dikutip dari DW, Senin 24 Desember 2018, dunia mulai bersuara.

BACA JUGA: BNPB: Tsunami Selat Sunda Langka

Ungkapan belasungkawa tulus dari jerman disampaikan Kanselir Jerman Angela Merkel lewat Presiden Joko Widodo.

Demikian juga jurubicara pemerintah Jerman, Ulrike Demmer yang tertulis di akun Twitternya. “Berita dan gambar dari Indonesia sangat menyedihkan. Kami ikut berduka dengan para keluarga korban dan berharap banyak orang dapat diselamatkan.”

Sementara itu Perdana Menteri Australia, Scott Morrison menawarkan bantuan pada Indonesia.

“Hari yang sangat sulit bagi teman-teman kita di Indonesia. Kami ikut berduka dengan semua yang kehilangan orang yang dicintai, yang terluka dan semua keluarga mereka. Seperti biasa, kami siap membantu sesuai kebutuhan.”

BACA JUGA: Hingga Saat Ini, Korban Meninggal Tsunami Selat Sunda Capai 186 Orang

Begitu juga Israel menyampaikan simpati dan duka citanya untuk warga Indonesia yang terkena bencana tsunami. Melalui juru bicara Kementrian Luar Negeri Israel Emmanuel nashhon melalui Twitter-nya.

“Rasa simpati yang mendalam kami sapaikan kepada seluruh orang yang terkena dampak tsunami dhsyat di Indonesia. Kami berharap seluruh korban terluka cepat pulih dan proses pencarian serta penyelamatan berjalan lancar.” []

SUMBER: LIPUTAN6


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline