Uni Emirat Arab Akan Bangun Masjid Khusus Lansia

0

Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) akan membangun sebuah masjid khusus Lansia di daerah Al Juraina, Sharjah.

Pembangunan Masjid itu dilakukan sesuai dengan arahan Yang Mulia Dr Sheikh Sultan Bin Mohammed Al Qasimi, anggota Dewan Tertinggi dan Penguasa Sharjah.

Pekerjaan pembangunan Masjid ini diharapkan selesai dalam waktu dua bulan, sebelum memasuki Bulan Suci Ramadhan. Nantinya, imam masjid akan ditunjuk oleh pemerintah setempat dan diberi digaji.

Direktur Departemen Urusan Islam di Sharjah, Abdullah Khalifa Yarouf Al Sabousi, memuji keikhlasan Sheikh Sultan untuk menanggapi keinginan rumah bagi orang tua (lanjut usia). Menurutnya, hal tersebut merupakan perhatian yang diberikannya kepada semua segmen masyarakat.

“Dalam hal ini, Sheikh Sultan memberi mereka kenyamanan dan kehidupan yang layak bagi masyarakat di seluruh emirat,” katanya seperti dilansir dari pulbikasi The Gulf Today, Senin (12/02/2018).

Selanjutnya, Al Sabousi menuturkan bahwa Departemen Urusan Islam telah memulai prosedur dengan departemen terkait di emirat untuk melaksanakan pembangunan masjid dan fasilitas layanannya agar sesuai dengan standar dan persyaratan terbaik.

Pemerintah setempat berusaha untuk mempertahankan posisi Emirat sebagai kota yang ramah terhadap masyarakat lanjut usia.

Sekadar informasi, Masjid ini nantinya akan dibangun di atas lahan seluas 200 meter persegi dan dapat menampung sekitar 100 jamaah. Masjid itu juga akan menyediakan ruang ibadah yang menampung 40 wanita. []

loading...
loading...
Comments
Loading...