Unik, Informatif , Inspiratif

UNICEF: 375 Ribu Anak di Sulteng Butuh Bantuan

0

Lembaga PBB yang menaungi bidang anak, UNICEF menyebutkan, sekitar 375 ribu anak-anak masih membutuhkan bantuan dan berbagai layanan penting di Sulawesi Tengah setalah hampir satu bulan pasca-gempa bumi dan tsunami.

“Lebih dari dua ribu orang meninggal dunia karena gempa bumi, tsunami, dan tanah longsor serta likuefaksi, dan layanan utama untuk anak-anak termasuk sekolah dan pusat kesehatan masih belum bisa beroperasi,” kata UNİCEF.

BACA JUGA: Benarkah Sekolah Bukan Tempat Aman untuk Anak? Ini Laporan Terbaru UNICEF

UNICEF mengatakan, pihaknya terus bekerja dengan pemerintah Indonesia dan mitra lainnya untuk memberikan bantuan kepada anak-anak yang paling rentan.

Bantuan tersebut juga termasuk bantuan medis, air bersih, kebersihan dan sanitasi dasar, pendidikan, tempat tinggal, dan perlindungan.

“Hampir satu bulan setelah bencana, kehidupan ratusan ribu anak di Sulawesi Tengah masih jauh dari normal,” kata Debora Comini, Perwakilan UNICEF untuk Indonesia dalam keterangan pers-nya, Jumat.

Dia menambahkan anak-anak tetap tunawisma, putus sekolah dan membutuhkan dukungan psikosial untuk membantu mereka mengatasi trauma yang mereka alami.

“Bersama dengan mitra pemerintah,” kata Comini, “UNICEF meningkatkan respons dalam membantu sebanyak mungkin anak dan secepat mungkin.”

BACA JUGA: Pemerintah Malawi dan UNICEF Berantas Malaria dengan Drone

Lebih dari 1.500 sekolah rusak dan menyebabkan sekitar 184.000 pelajar yang tidak bisa belajar, kata dia. []

SUMBER: ANADOLU


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline