'Alhamdulillah Lanang Anakku' (foto: detik.com)

Unik dan Inspiratif, Anak di Surabaya Ini Bernama ‘Alhamdulillah Lanang Anakku’

INSPIRADATA. Di balik nama ada cerita, nama adalah do’a, menjadi pepatah bagi kita tentang wujud kasih sayang dan rasa syukur orangtua terhadap anaknya. 

‘Alhamdulillah Lanang Anakku’ menjadi nama unik selanjutnya yang dilaporkan media. Siapa tahu Anda orangtua terinspirasi memberi nama anak dengan keunikan lainnya.

Seperti dilansir Detik.com, Nama unik ‘Alhamdulillah Lanang Anakku’ ini dimiliki seorang siswa SDN Rangkah VI Surabaya. Meski memiliki nama yang unik, namun siswa kelas VI ini sama sekali tidak minder. Seperti yang kita tahu, ‘Lanang’ adalah bahasa Jawa yang berarti lelaki.

Mungkin nama tersebut bermakna rasa syukur sang orangtua dengan kelahiran anak lelaki.

Ela (e lanang anakku) sapaan akrab bocah berusia 13 tahun ini justru termasuk anak yang aktif dan pandai dalam hal pelajaran sekolah serta anak yang penurut.

“Biasa saja tidak ada yang aneh,” kata Ela saat ditemui detikcom di SDN Rangkah VI Jalan Kapas Krampung, Rabu (17/05/2016).

Anak pertama dari pasangan Yuyun Purnamasari-M Sholeh ini menceritakan sering ditanya oleh guru terkait namanya karena tidak percaya.Pelajar SD di Surabaya ini Punya Nama Alhamdulillah Lanang Anakku

“Dulu pernah guru agama tanya, benar namamu alhamdulillah. Saya jawab iya dan itu pemberian orangtua saya,” ujar penggemar pelajaran IPA ini.

Bocah yang bercita-cita sebagai prajurit TNI AD agar bisa menjaga orangtua dan kedua adiknya. “Biar gagah karena bawa senjata dan bisa menjaga ibu dan adik adik,” ungkap Ela.

Ia juga berharap hasil UN nya bagus sehingga bisa masuk SMPN 1 yang diinginkannya untuk meneruskan ke jenjang berikutnya.

Sementara, Yuyun ibu Ela menambahkan, anaknya dikenal penurut dan sayang terhadap kedua adiknya. “Dia anak penurut dan sayang dengan adiknya. Contohnya untuk makan saja apapun yang saya masak selalu bilang enak tidak pernah rewel,” kata Yuyun. []

 


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *