Bukan Protes, di Jawa Tengah Ada Obyek Wisata “Jeglogan Sewu”

0

Warga Desa Tunggul Pandean, Kecamatan Nalumsari, Jawa Tengah ini mengekspresikan sikap “keberatan” di daerahnya dengan hal yang cukup unik. Sebutlah “Jeglogan Sewu”.

Banyaknya lubang di jalan karena rusak dan tak kunjung diperbaiki pemerintah setempat, warga di Desa Tunggul Pandean itu membuat objek wisata “Jeglogan Sewu” berarti objek wisata ‘Seribu Lubang’. Ya, sebagai bentuk sindiran.

Dalam spanduk itu, tertulis ‘Wisata Jeglongan Sewu’ yang artinya ‘wisata seribu lubang’. Jika diperhatikan, jalan berlubang di Desa Tunggul Pandean ini memang cukup parah.

Diameternya mencapai 2 meter dan kedalaman 20 centimeter. Lubang-lubang itu menyebabkan genangan air setelah hujan dan sangat membahayakan kendaraan yang melintas.

Jadi, objek wisata ‘Jeglongan Sewu’ bukan benar-benar tempat untuk liburan ya. Tapi, lebih kepada pernyataan sikap keberatan serta peringatan.

Agaknya Ini juga menjadi peringatan supaya orang awam yang tidak pernah melewati jalan ini lebih berhati-hati karena banyak lubangnya. []

Sumber: tributravel.com

loading...
loading...
Comments
Loading...