Unik, Informatif , Inspiratif

Melihat Indahnya Kepedasan Cabai Pelangi

0 1.010

Cabai, lumrahnya digunakan untuk pemantap makanan karena rasa pedasnya. Atau dijadikan sambal. Lain dengan yang ini, cabai pelangi ini lebih digunakan sebagai tanaman hias. Bagaimana keunikannya?

Seperti dilansir manfaat, Cabai pelangi atau disebut juga dengan Bolivian Rainbow lebih banyak digunakan sebagai tanaman hias karena memang dalam satu pohon cabai ini memiliki perubahan warna dari mulai ungu, kuning, oranye dan juga merah.

BACA JUGA: Meski Sama Pedas, Ini Bedanya Pedas Cabai dan Wasabi

Berbeda dengan cabai lain, tanaman cabai pelangi ini bisa ditanam di dalam rumah dan bisa menghasilkan buah terus menerus. Sedangkan jika ingin dipelihara di luar rumah, maka membutuhkan iklim yang hangat agar bisa tumbuh.

Numex twilight

Cabai numex twilight atau cabai pelangi ini merupakan salah satu varietas cabai yang dikembangkan di New Mexico dengan tinggi tanaman sekitar 18 inci dengan buah yang pertama kali berwarna ungu kemudian akan berubah warna menjadi kuning dan oranye lalu menjadi merah ketika sudah matang.

Kandungan dalam cabai pelangi ini juga cukup banyak seperti betakaroten dan juga manfaat vitamin C yang lebih banyak dibandingkan buah semangka, nanas dan juga mangga.

BACA JUGA: Wow, Ternyata Cabai Bisa Kurangi Peradangan Jerawat

Selain itu, cabai pelangi juga mengandung beberapa mineral seperti fosfor dan kalsium. dan bagian biji yang mengandung solamargine, solamadine, solanine dan steroid saponin. []

SUMBER: MANFAAT

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline