Foto: Travelingyuk.com

Unik, Ini Potret Becak di Kota Modern Amsterdam

Trem, bus, taksi dan sepeda menjadi alat transportasi yang lazim ada di Belanda. Namun di samping itu, kini ada yang unik, yakni becak.

Ya, benar ada. Daan Goppel, pemuda asli setempat yang tengah mengelola becak yang didatangkan dari Yogyakarta untuk dijadikan alat transportasi wisata disana.

Becak Yogyakarta tersebut dijadikan alat transportasi wisata untuk menyusuri kanal kanal sembari menikmati pemandangan di Belanda.

Becak-becak itu dikirim khusus dari Yogyakarta, disediakan untuk penumpang yang hendak menyusuri lokasi bersejarah di Amsterdam, termasuk bangunan bersejarah Belanda-Indonesia.

Sambil mengayuh becak, Daan menceritakan kisah menarik tentang perluasan kota dan asal mula Kerajaan Belanda.

Dia juga menceritakan tentang sejarah kelautan Belanda yang dimulai sejak 400 tahun yang lalu hingga perjalanan menuju perairan Indonesia.

Daan mengakui dirinya melakukan itu dengan alasan cinta dan suka dengan sejarah becak.

 Cintanya kepada becak dimulai saat ia belajar bahasa Indonesia di Universitas Indonesia di Jakarta pada tahun 2013.
“Ini adalah pengalaman yang luar biasa mengendarai becak dengan penumpang. Anda tak mendengar suara mesin, dengan kecepatan yang bisa untuk menikmati pemandangan. Ini adalah sarana transportasi yang ideal,” katanya. []

 

Sumber: belindomag.nl | tribunjogja


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *