live azan
Foto: Instagram

Unik! Kedai Kopi di Bandung Ini Selalu Ingatkan Waktu Shalat Kepada Pelanggannya

Di Kota Bandung, Jawa Barat, banyak bermunculan kedai kopi. Tetapi kedai kopi bernama Kopi Anjis yang terletak di Jalan Bengawan No 34 dan Jalan Gatot Subroto No 178, Bandung, ini berbeda dengan yang lain.

Dilansir dari Kumparan, Kopi Anjis menyajikan konsep unik bernuasa Islami. Salah satunya ialah live azan yang dikumandangkan karyawan kedai setiap memasuki waktu salat.

Rinanda Halfi Muhamad dalam akun Instagam @r_halfi_m, pada Selasa (24/10/2017), mengunggah video seorang karyawan kedai kopi tersebut yang tengah mengumandangkan azan.

https://www.instagram.com/p/Banq0b-nhOI/

Halfi, saat dikonfirmasi, bercerita kepada wartawan bahwa kedai kopi itu milik seorang kenalannya yang akrab disapa Kang Eka. Kapan dimulainya penerapan konsep live azan itu tak diketahuinya secara pasti.

“Saya kurang tahu pasti cerita dibaliknya, yang pasti Kang Eka lebih mendalami Islam. Dan mungkin (alasan) beliau bikin inovasi itu,” kata Halfi, Selasa (24/10/2017).

Selain live azan, dia menceritakan, setiap kali masuk waktu salat karyawan Kopi Anjis juga mengingatkan para pelanggannya untuk salat.

“Pengunjung juga diingatkan untuk salat sama karyawannya, bawa kayak poster buat ngingetin salat,” jelas Halfi. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *