Pendaftaran CPNS
Foto: dream.co.id

Unik! Pendaftar CPNS Untuk Lembaga Ini Cuma 3 Orang

Pendaftaran CPNS telah masuk hari kedua. Hingga Selasa 12 September 2017, tercatat sudah ada 92.963 orang pelamar yang telah melamar di 61 instansi pemerintah.

Lembaga Sandi Negara (LSN) menjadi lembaga yang sepi pelamar CPNS, sebab ada 3 orang yang mengajukan lamaran, padahal yang dibutuhkan sebanyak 26 formasi CPNS, seperti dilansir dari setkab.go.id, Rabu (13/9/2017).

Instansi pemerintah kedua yang tidak terlalu diminati pelamar ialah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian). Hanya ada 22 pendaftar untuk 25 formasi.

Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) berada di posisi ketiga, dimana orang yang melamar sebanyak 39 orang untuk 10 formasi.

Di posisi keempat ada Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial (Sekjen KY). Instansi ini baru menerima 61 lamaran untuk 33 formasi. Lalu, yang menempati posisi kelima ialah Kepaniteraan dan Sekretariat Jenderal Mahkamah Konsitutusi (Sekjenn MK) yang diminati oleh 71 pendaftar dari 70 formasi.

Sementara itu, di posisi keenam, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (PANRB) diminati oleh 81 pendaftar, padahal yang dibuka sebanyak 91 formasi.

Mengenai tunjangan kinerjanya, dikutip dari berbagai sumber, untuk LSN, Sekjen KY, Bapeten, serta Kepaniteraan dan Sekjen MK sebesar Rp1,96 juta per bulan untuk golongan rendah dan Rp26,32 juta per bulan untuk golongan tinggi.

Jumlah tunjangan di Kemenko Perekonomian dan Kementerian PANRB ialah sebesar Rp1,93 juta per bulan untuk golongan PNS rendah dan Rp27,57 juta per bulan untuk golongan tinggi. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *