Unik, Informatif , Inspiratif

Unik, Sekelompok Orang di India Ini Rajut Sweater untuk Gajah Kedinginan

0

Sekelompok perempuan desa di Mathura, India membuat sweater hasil rajutan model jumper untuk melindungi gajah-gajah dari kedinginginan.

Dikutip dari asia one pada Jumat (1/3/2019), perubahan iklim telah membuat perubahan cuaca dengan cepat di berbagai belahan dunia, termasuk di wilayah tempat tinggal para gajah di Pusat Perawatan dan Konservasi Gajah SOS Margasatwa, wilayah utara kota Mathura, India.

BACA JUGA: Wah, Penjara di India Ini Haruskan Tahanannya Berkeliaran, Kenapa?

Sweater warna-warni untuk para gajah itu dirajut oleh para perempuan desa yang tinggal di dekat kawasan konservasi gajah. Gajah-gajah yang ditampung di tempat konservasi itu adalah mereka yang berhasil diselamatkan setelah mengalami penyiksaan, seperti pemukulan oleh beberapa oknum tidak bertanggung jawab.

Gajah adalah salah satu hewan liar yang paling disukai dan dikagumi oleh banyak orang. Sama seperti manusia, mamalia ini jenis hewan cerdas dan emosional. Mereka juga memiliki indera penglihatan, penciuman, suara, dan sentuhan. Itu sebabnya mereka juga dapat merasakan suhu beku.

Melihat gajah-gajah itu secara langsung terkena dampak perubahan iklim itu merupakan hal yang sangat memilukan.

BACA JUGA: Kenapa Orang India Geleng-geleng Kepala saat Bicara?

Meskipun sweater rajut untuk para gajah ini sudah pernah diberitakan The Independent pada 2017 lalu, namun sampai hari ini masih banyak netizen yang membicarakan hal ini di Facebook dan Twitter.

Kebaikan yang dilakukan oleh penduduk desa kepada para Gajah juga harus dilakukan pada hewan-hewan lain, walau dengan hal-hal kecil seperti yang dilakukan perempuan-perempuan di desa Mathura, India. Sebab kebaikan kecil seperti ini dampaknya bisa dirasakan lingkungan secara jangka panjang.[]

SUMBER: TEMPO | ASIA ONE


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline