Untuk Anda Penikmat Saus, Berhati-hatilah!

4

INSPIRADATA. Saus memang salah satu jenis sambal yang enak, karena ada beberapa varian rasa dari manis hingga pedas, dapat memilih sesuai selera. Biasanya saus disajikan dengan ayam goreng, bakso, sosis dan lain-lain.

Tapi tahukah Anda? Dibalik rasanya yang enak, saus dapat menimbulkan penyakit yang cukup serius. Dikutip dari soktau.com, berikut ini beberapa penyakit yang disebabkan oleh saus.

Penyakit Kanker

Perlu Anda ketahui bahwa di dalam saus terdapat logam berat pada asam benzoate yang digunakan untuk bahan pengawet saus tersebut agar tidak mudah busuk. Bahan tersebut sangat berbahaya untuk tubuh manusia, karena dapat menyebabkan penyakit kanker.

Alergi

Seseorang juga dapat terkena alergi apabila mengonsumsi saus, karena asam benzoate serta kandungan lainnya yang dapat menjadi pemicu alergi, terutama pada anak-anak. Selain itu, saus juga dapat menyebabkan iritasi tenggorokan atau radang tenggorokan.

Dapat Memicu Asma Parah

Read More

Seorang anak kecil yang memiliki asma akan lebih mudah sesak nafas karena dipicu oleh zat-zat berbahaya pada saus. Bahkan, orang dewasa juga dapat sensitive terhadap saus. Karena tingkat kekebalan tubuh manusia semua tidak sama.

Gangguan Sistem Ekskresi

Organ-organ tubuh dapat dirusak oleh zat-zat pada saus, misalkan seperti ginjal serta dapat menimbulkan sakit organ pencernaan Anda. Jika itu sudah terjadi, sistem pembuangan juga akan bermasalah.

Gangguan Sistem Syaraf

Saus buatan pabrik maupun buatan rumahan yang memiliki kandungan timbal berdampak buruk untuk kesehatan. Jika mengkonsumsi tersebut akan berisiko menyebabkan gangguan syaraf pada otak orang dewasa maupun anak-anak.

Selain itu, saus juga memiliki kandungan natrium atau sodium yang tinggi yang dapat mengakibatkan sindrom, boraks, formalin yang dapat merusak organ manusia, terutama pada organ pencernaan. Ada baiknya jika Anda membatasi konsumsi saus tersebut, Anda dapat mengganti saus tersebut dengan sambal dari cabai asli.[]

(Visited 1 times, 1 visits today)
loading...
loading...