Foto: TEMPO.CO

Untuk Belajar, Sandiaga Uno Kirim Pasukan Oranye ke Perusahaan Denmark

Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta, menyanggah kabar pekerja harian lepas atau pasukan warna-warni DKI yang akan dikelola oleh perusahaan outsourcing PT Integrated Service Solutions (ISS) Indonesia. Pernyataan itu ia sampaikan di Balai Kota DKI, Rabu (22/11/2017).

“Tidak sama sekali. Hanya belajar tentang best practice di ISS,” ujar Sandi, seperti dilansir Tempo.co.

Sebelumnya beredar kabar di jejaring sosial mengenai PHL DKI, seperti pasukan oranye dan biru, akan dikelola oleh pihak swasta. Munculnya kabar itu ialah setelah ada pertemuan antara Sandiaga dengan PT ISS di Balai Kota, pada Senin, 20 November 2017 lalu.

Sandi menyebut, perusahaan asal negeri Denmark itu mempunyai agenda rutin seperti morning briefing dan end of the day briefing. Kegiatan itu terkait dengan kelengkapan pekerjanya. Tak hanya itu, PT ISS pun mengecek kembali tempat yang telah dibersihkan. Hal tersebut merupakan sikap disiplin yang hendak diterapkan kepada para PHL, seperti pasukan oranye, biru, dan lainnya.

“Kami punya 93 ribu PHL, mereka punya 61 ribu pekerja. Jadi kami ingin sharing dari segi apa yang sudah dilakukan dengan baik oleh ISS dan mereka berkembang 2.500 setiap bulan, mereka bertambah (pekerjanya),” ujarnya.

Dengan pelatihan yang baik melalui pemberdayaan dan pendampingan, Sandiaga berharap para PHL bisa naik kelas dari pekerjaan informal menjadi formal. Sehingga, ia berharap mereka bisa menjadi pegawai tetap.

“Saya pernah ngomong dulu, top 10 persen dari mereka punya kesempatan naik kelas. Karena kami enggak ingin bapaknya PPSU, anaknya juga PPSU. Kami ingin ada upward mobility. Itu yang ingin kami lakukan,” ujar Sandiaga Uno. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *