Foto: indianexpress

Untuk Pertama Kalinya, India Buka Sekolah Khusus Kaum Waria

Foto: indianexpress

INSPIRADATA. India telah membuka sekolah khusus bagi yang kaum waria yang putus sekolah untuk menyelesaikan pendidikan mereka.

Sekolah yang dikenal sebagai Sahaj International ini dibuka di Kota Kochi pada Jumat (30/12/2016). Sekolah ini diklaim sebagai yang pertama dari jenisnya di negara ‘Bollywood’ tersebut, The Indian Express melaporkan.

“Pendidikan adalah hal paling penting bagi kelompok yang terpinggirkan. Pendidikan membawa cahaya, pengetahuan, kebenaran dan kepercayaan diri,” ungkap seorang aktivis transgender, penulis dan aktor Kalki Subramaniam.

Sahaj Internasional akan mengambil 10 siswa usia 25 – 50 di tahun pertama dan akan mengajarkan persiapan untuk ujian kelas 10 dan 12 serta beberapa keterampilan kejuruan.

“Sekolah ini bertujuan agar para waria bisa memenuhi syarat untuk mengambil pekerjaan yang layak dan bisa hidup bermartabat,” ungkap aktivis transgender sekaligus kepala sekolah Sahaj International, Vijayraja Mallika kepada BBC.

Sekolah ini dipimpin oleh enam orang waria dan seorang wanita di bawah yayasan Transgender Foundation. Rencananya sekolah juga akan mempekerjakan 60 pelatih yang termasuk guru, pekerja sosial, dokter dan insinyur. []


Artikel Terkait :

About Sodikin

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *