Ilustrasi Tahanan

Usai Bertemu Keluarga, 2 Tahanan Rutan Pekanbaru Ini Menyerahkan Diri

INSPIRADATA. Kaburnya ratusan tahanan Rutan Sialang Pekanbaru menyisakkan cerita pada salah satu tahanan. Ia Amiruddin (32), terpidana kasus narkoba. Amiruddin menyerahkan diri ke Polsek Penghentian Raja Kabupaten Kampar pada pukul 10.15 WIB. Sebelum menyerahkan diri, terpidana kasus narkoba yang dihukum 5 tahun 6 bulan ini bertemu dulu dengan keluarga. Demikian disitat dari Okezone, Sabtu (6/5/2017).

“Amuruddin menyerahkan diri ke Polsek Penghentian Raja didampingi adik kandungnya bernama Beni,” ucap Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi, Sabtu (6/5/2017).

Ia menjelaskan, bahwa Amir kabur dari Rutan Sialang Bungkuk di Kulim Kecamatan Tenayan Raya, dengan pergi ke rumah orangtuanya. Sebelumnya Amir berjalan kaki hingga ke jalan lintas timur yang jaraknya hanya 1 Kilometer dari rutan.

Kemudian, Amir pergi ke rumahnya dengan menaiki angkot di Desa Teratak Buluh, Kecamatan Penghentian Raja, Kampar. Sesampainya di rumah, Ia bercengkrama dengan orangtua dan keluarga di rumahnya. Setelah itu, Amir pergi ke rumah adiknya, Beni, yang tidak jauh dari rumah orangtuanya.

Usai bertemu dengan semua keluarga, Amiruddin menyatakan ingin menyerahkan diri. Terhadap keinginan Amiruddin, pihak keluargapun mendukungnya.

“Untuk selanjutnya, kita akan menyerahkan napi tersebut ke rutan,” imbuhnya.

Tak hanya Amir, satu tahanan bernama Suci Hadi Winata (22) terpidana kasus pencurian juga menyerahkan diri ke Polsek Penghentian Raja dengan diantar pihak keluarga.

“Dengan diamankan Amiruddin berarti sudah tujuh napi yang terdeteksi kabur ke Kampar,” imbuh pria yang akrab disapa Edgan ini. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *