Usai Gempa Aceh, Bocah 10 Tahun Ini Berhasil Keluar dari Reruntuhan dengan Merangkak

INSPIRADATA. Gempa yang terjadi di Pidie Jaya Aceh kali ini membuat banyak kerusakan yang terjadi. Banyak bangunan-bangunan yang tinggal kenangan, karena hancur akibat goncangan. Bahkan, banyak jiwa melayang akibat tak mampu menyelamatkan diri ketika bencana terjadi.

Meski begitu, kita tak pernah menyangka bahwa keajaiban bisa saja terjadi. Salah satunya yang dialami oleh bocah sepuluh tahun ini. Dialah Aliya. Warga Ulee Glee Pidie Jaya ini berhasil keluar dari reruntuhan ruko yang roboh akibat gempa. Tapi, bagaimana caranya ia bisa keluar?

Aliya berhasil keluar dari reruntuhan tersebut dengan cara merangkak. Hingga kemudian, ada orang yang menemukan dan menolongnya. Kondisinya tidak cukup baik. Ia mengalami luka-luka dan trauma akibat musibah yang menimpanya. Lalu, ia dilarikan ke rumah sakit untuk memperoleh perawatan lebih lanjut.

Bocah tersebut juga mengabarkan bahwa ayah dan ibunya masih terjebak dalam reruntuhan tersebut. Dimana kondisi mereka pun dalam keadaan trauma.

Apriadi, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Pidie mengatakan pihaknya terus memantau kondisi kerusakan di Kabupaten Pidie Jaya. []

Sumber: SURYA.co.id


Artikel Terkait :

About Rika

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *