politik negara
Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo

Usai Lengser, Jenderal Gatot: Merdeka

Jenderal Gatot Nurmantyo mengungkapkan perasaannya usai tak lagi menjabat sebagai Panglima TNI. Ia hanya menjawab singkat saat ditanya bagaimana perasaannya, usai memberikan tongkat komando Panglima TNI kepada Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Merdeka,” kata Gatot Nurmantyo usai serah terima jabatan Panglima TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (09/12/2017) lansir Tribunnews.

Ia pun mengungkapkan bahwa jabatan sebagai Panglima TNI tidak lah mudah. Terlebih, harus memimpin pasukan sebanyak 400 ribu prajurit.

“Semua beban sudah lepas semuanya iya kan, mungkin rekan-rekan tidak merasakan. Bagaimana kita diberi amanah untuk memimpin 400 ribu prajurit yang tersebar di mana-mana, ini bukan suatu hal yang mudah. Dan saya bersyukur ini sudah bisa selesai semuanya,” ungkap Gatot Nurmantyo.

Untuk itu, saat ini ia percaya dampuk pimpinan Panglima TNI kepada Marsekal Hadi. Hadi, kata Gatot, dinilai mampu menemban tugas sebagai Panglima TNI.

“Saya serahkan kepada Pak Hadi, dan yang saya serahkan berdasarkan pengalaman tadi 36 tahun saya mengamati, Pak Hadi pasti mampu,” papar Gatot.


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *