Unik, Informatif , Inspiratif

Ustadz ABB Batal Dibebaskan, Buya Syafii: Pemerintah Tak Matang dalam Mengambil Keputusan

0

JAKARTA– Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila ( BPIP ) Buya Syafii Maarif mengomentari perihal pembatalan pembebasan Abu Bakar Ba’asyir oleh Pemerintah Joko Widodo.

Buya Syafii menilai pemerintah dinilai tidak matang dalam mengambil keputusan.

Menurutnya, pemerintah harus menyelesaikan proses administratifnya terlebih dahulu baru menyampaikan kepada publik soal pembebasan.

BACA JUGA: Perihal Pembebasan Ustadz ABB, Yusril: Jokowi Punya Hak Khusus sebagai Kepala Negara

“Memang kemarin agak tergesa-gesa, harusnya diselesaikan administratifnya dulu, kan ada aturan (untuk taat NKRI) nah dia enggak mau. Seharusnya sebelum disampaikan kepada publik itu diselesaikan dulu, itu ada kekurangan disitu,” kata Buya Syafii, pada Ahad (27/1/2019).

Kemudian, Buya Syafii berharap Ba’asyir mau menandatangani pernyataan taat dengan Pancasila sebagai syarat pembebasan mengingat kondisinya sudah renta untuk tetap di penjara.

“Saya sesungguhnya sedih, dia sudah tua, sakit-sakitan, ada pembekuan darah, jantung, semestinya dia ikuti aturan Indonesia, saya kenal dia,” jelasnya.

Buya Syafii juga mengatakan bahwa ustadz Abu Bakar Ba’asyir untuk tetap mengikuti peraturan pemerintah untuk menandatangani ikrar setia dengan NKRI sebagai syarat pembebasan bersyaratnya.

BACA JUGA: Wacana Pembebasan Ustadz ABB oleh Jokowi, Polri: Jangan Terburu-buru

“Tidak bisa dikesampingkan syarat itu, nanti yang lain juga minta seperti itu, heboh Republik ini nanti,” tandasnya. []

SUMBER: SUARA.COM


Artikel Terkait :

Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline