Foto: Google Image

Ustadz Yusuf Mansur: Ayo Langsung Ambil Posisi Do’a untuk Aceh dan Indonesia

INSPIRADATA. Gempa bumi kembali mengguncang Nangroe Aceh Darussalam. Kekuatan gempa berkisar 6,4 skala Richter. Terjadi sekitar pukul 05.03 WIB, Rabu (7/12/2016). Informasi yang diperoleh dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan bahwa pusat gempa berada pada 5.19 LU dan 96.36 BT, yaitu pada kedalaman 10 Km Timur Laut, Pidie Jaya.

Kejadian  gempa kali ini tentu mengingatkan kita pada gempa dan tsunami Aceh tahun 204 silam. Walaupun gempa kali ini tidak berpotensi tsunami, namun hal itu kembali membuat warga trauma. Banyak bangunan yang roboh serta sarana prasarana yang rusak. Terlebih lagi korban jiwa dan luka-luka.

Kabar duka Aceh ini pun menjadi duka seluruh masyarakat Indonesia. Salah satu publik figur yang peduli terhadap bencana gempa di Aceh ini adalah Ustadz Yusuf Mansur. Melalui Instagramnya, ia mengajak seluruh masyarakat segera ambil posisi untuk mendoakan Aceh.

Ia juga akan menggalangkan bantuan lewat aksi kemanuasiaan bersama dengan lembaga kemanusiaan yang berkerjasama dengannya.

“Ayo. Lsg ambil posisi doa u Aceh dan Indonesia. Sebentar lagi kita galang bantuan.Lwt Paytren, SMI, Aqudo, Miracle, PPPA, dan aksi2 kemanusiAan lain. Lembaga lain pasti jg bergerak. Kepada Allah kita meminta pertolongan. Santri2 di DQ di berbagai cabangnya lsg ambil posisi doa juga,” tulisnya.

Ia meminta netizen mendoakan bumi Aceh dan seluruh warganya. Ustadz yang identik dengan dakwahnya tentang sodaqoh ini memberikan reaksi yang cepat sehingga banyak followernya yang memberikan tanggapan.

“Smoga Allah memberikan tambahan kekuatan iman bagi sodara2 kita di Aceh dan dimanapun diseluruh penjuru bumi Allah. Aamiin. Makasih ust.@yusufmansurnew,” tulis @yunilaiscool.

“Allahumma sholli’aala sayyidina Muhammad wa’aalaali sayyidina Muhammad, astaghfirullah, subhanallah wa bihamdi, ya Allah lindungilah & selamat kan saudara2 kami yg d Aceh… Berilah kesabaran & rejeki yg lbh banyak … Aamiin (emoji),” tulis @warungserbada.

“Ya alloh ampunilah kami ampuni kesombongan kami, terimalah di sisimu korban bencana ini,” tulis @fay_aprian.

“Astagfirullohaladziiim …semoga saudara2 kita di Aceh diberikan kekuatan , kesabaran , kesehatan , dan dilindungi selalu oleh Allah …Aamiin,” tulis @teawati_15.

“Yaa Sayyidii Yaa Rasuulalloh Ya Allah Lindungilah saodara2 kami yang ada di aceh,” tulis @tiltolformosa.

Semoga semuanya tergerak untuk membantu saudara kita di Aceh.[]


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *