saleh, Ustaz Adi Hidayat: Rahasia Mendidik Anak agar Cerdas, Cepat Hafal, & Susah Lupa
Unik, Informatif , Inspiratif

Ustaz Adi Hidayat: Rahasia Mendidik Anak agar Cerdas, Cepat Hafal, & Susah Lupa

0

Orang tua mana yang tidak ingin anaknya menjadi saleh, cerdas, berprestasi, bahkan hafal Alquran (hafiz)? Tentu setiap orang tua muslim yang beriman menginginkan hal terebut.

Terlebih lagi ada hadis yang menerangkan keutamaan anak saleh penghafal Alquran beserta keistimewaan yang akan diperoleh kedua orang tuanya kelak di akhirat.

Dari Buraidah Al Aslami ra, ia berkata bahwa ia mendengar Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam bersabda

“Siapa yang membaca Alquran, mempelajarinya dan mengamalkannya, maka dipakaikan mahkota dari cahaya pada hari kiamat, cahayanya seperti cahaya matahari, kedua orang tuanya dipakaikan dua jubah (kemuliaan), yang tidak pernah didapatkan di dunia, keduanya bertanya: mengapa kami dipakaikan jubah ini? Dijawab “Karena kalian berdua memerintahkan anak kalian untuk mempelajari Alquran”. (HR. Al Hakim).

Beliau juga bersabda,

Related Posts

Sesungguhnya Allah itu mempunyai keluarga yang terdiri daripada manusia…” Kemudian Anas berkata lagi, “Siapakah mereka itu wahai Rasulullah?” Baginda manjawab, “yaitu ahli Qu’ran (orang yang membaca atau menghafal Qur’an dan mengamalkannya). Mereka adalah keluarga Allah dan orang-orang yang istimewa bagi Allah.” (HR. Ahmad)

Nah, kini pertanyaannya adalah bagaimana cara orang tua dalam mendidik anak sehingga anaknya menjadi anak yang saleh dan hafiz Alquran?

Untuk mengetahui jawaban tersebut, mari simak penjelasannya oleh Ustaz Adi Hidayat, Lc., M.A. dalam tayangan video berikut ini:

 

Sumber: Semoga Berkah/Youtube


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.