Unik, Informatif , Inspiratif

Ustaz Yusuf Mansur Tertarik Wushu Juga

0 26

Ustaz Yusuf Mansur menyebut sudah lama mengamati dan semakin terpesona dengan olah raga wushu.

“Sejak beberapa tahun yang lalu, saya terpesona dengan wushu. Sejak ketemu atlet-atlet wushu Indonesia di luar negeri. Saat saya ada di luar negeri,” katanya, kutip kumparan dari akun Instagram Yusuf Mansur di @yusufmansurnew yang memiliki 2,4 juta follower, Kamis (6/12/2018).

BACA JUGA: Tampil Berhijab, Atlet Wushu Lindswell Kwok Masuk Islam?

Menurutnya, wushu adalah olah raga yang penuh keindahan. “Menambah pesona saya akan olah raga yang satu ini. Gerakannya, alat yang dipakainya,” ungkap pria yang akrab disapa Ustaz YM ini.

Yusuf pun ingin mencari atlet wushu untuk dirinya dan keluarganya. Ia juga ingin mengembangkan wushu menjadi olah raga di pesantrennya, Daarul Quran (DQ).

Mas Rifai

“Lewat Mas Rifai, atlet wushu nasional, saya sampaikan bahwa saya mau guru wushu pribadi. Buat saya dan keluarga, dan juga Pondok DQ. Bahkan saya berencana, sekalian membiasakan untuk berpikir besar terus, bergerak, dan berbuat besar terus, dan tambah besar. Bahwa, sekalian aja mau diresmikan menjadi salah satu cabang resmi yang diformalkan di 8.000 cabang rumah tahfizh sedunia,” urai Ustaz Yusuf Mansur.

“Dan dicanangkan perlombaannya secara nasional dan internasional di lingkungan sendiri dulu. Itu aja udah banyak banget kerjaan dan kontingennya,” sambung dia.

Ikut perkembangan wushu Asian Games 2018

Yusuf mengatakan, akhirnya ia juga mengikuti perkembangan atlet-atlet wushu Indonesia di Asian Games 2018. Lebih khusus duet Lindswell Kwok dan Hulaefi yang meraih emas dan perunggu.

BACA JUGA: Yusuf Mansur Jadi Timses Jokowi-Ma’ruf, Benarkah?

“Nah, saya menjadi mengamati. Hadirnya “pasangan” Hulaefi dan Lindswell. Dan bahwa wushu bisa jadi industri, di balik wajah pendidikan, dan olahraga. Yakni, jualan seluruh atribut, hehehe. Maklum, otaknya ada otak dagang juga. Plus me-manage seluruh akibat ekonomi dari hadirnya wushu yang digegapgempitakan,” lanjutnya.

“Saya mau segera cari Hulaefi dan Lindswell, dan segera akan bicara dengan senior-senior di wushu. Bismillaah. Walhamdulillaah,” tutupnya. []

SUMBER: KUMPARAN

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline