Unik, Informatif , Inspiratif

Usulan Gaji Guru Rp 20 Juta Ditampik Capres-Cawapres Sendiri, Ini Tanggapannya

0 201

Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, menafikan usulan kenaikan gaji guru sebesar Rp 20 juta. Sandiaga Uno menyebut tak mungkin dapat melakukan hal itu dengan kondisi anggaran negara yang ada saat ini.

Sandi sepakat dengan dengan pernyataan capres Prabowo Subianto yang juga tak menyanggupi usulan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera tersebut.

BACA JUGA: Usulan Gaji Guru Rp 20 Juta, Menkeu: Kalau Ada Ide Hitung Dulu!

Upaya peningkatan kualitas

Sandi mengatakan, memang tidak mungkin menaikkan gaji guru hingga Rp 20 juta bagi seluruh guru negeri. Namun, ia lebih melihat esensi dari usulan Ketua DPP Mardani Ali Sera sebagai upaya meningkatkan kualitas guru.

“Saya sampaikan ke Pak Prabowo, kalau dipukul rata Rp 20 juta ya enggak bakal sanggup kita. Tapi kalau kita lihat esensi daripada pemikiran kita bahwa dari segi kualitas itu yang harus ditingkatkan,” kata Sandi di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (21/11/2018).

Tak semua guru sama

Sandi beralasan tidak semua guru memiliki tingkat kesejahteraan yang sama. Karena itu, ia dan Prabowo akan lebih fokus memperjuangkan kesejahteraan bagi guru honorer.

“Untuk di DKI dan beberapa kota lain, pendapatan guru terutama sekolah berkualitas yang sudah ada di level yang baik. Kuncinya bagaimana kita meningkatkan guru yang ada di level terbawah, yang sebulan cuma terima gaji Rp 300 ribu itu yang kita perhatikan,” ungkap Sandi.

BACA JUGA: Bos Lion Air: Gaji Pilot Asing Minimal Rp135 Juta/Bulan

Selain itu, Prabowo-Sandi juga akan memperhatikan kesejahteraan guru yang berada di wilayah perbatasan. Baginya, keadilan bagi seluruh guru hingga pelosok negeri tidak boleh luput untuk diperhatikan.

“Termasuk juga yang di perbatasan yang kadang gajinya kadang miss, kadang dapat. Itu juga harus ada keadilan, ini yang kita hadirkan untuk guru yang di pelosok,” tutupnya. []

SUMBER: KUMPARAN

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline