akad nikah
Foto: Screeshot

Video: 5 Momen ‘Ngakak’ Saat Akad Nikah Ini Semoga Tidak Terjadi di Pernikahanmu Ya

Dalam sebuah pernikahan, prosesi ijab kobul atau akad nikah menjadi momen paling penting. Tentunya semua calon pengantin ingin agar prosesi ini bisa lancar jaya tanpa ada hambatan.

Meski banyak yang sudah mempersiapkannya secara matang, ada saja prosesi akad nikah yang justru mengalami kelucuan. Dimulai dari lupa mengucapkan kata-kata ijab kobul, sampai lupa dengan nama calon istri. Semua kelucuan akad nikah tersebut bisa Anda lihat di 5 video di bawah ini.

1. Ikutan bilang “Tunai”

Sangking gugupnya, si mempelai pria menirukan kata “tunai” yang diucapkan penghulu. Mungkin dia kaget soalnya ketika akan menyebutkan kata itu, tangan pengantin pria memang agak di tekan.

2. Lupa jumlah mas kawin

Karena jumlah mas kawin yang tidak genap, si mempelai pria akhirnya sulit mengingat dan menyebutkannya.

3. Lupa nama istri

Mungkin ini sedikit agak fatal. Terlihat semangat dan percaya diri di awal, mempelai pria justru lupa siapa nama calon istrinya.

4. Langsung bilang “Sah” sambil salam komando

Mempelai pria yang satu ini mungkin agak gokil. Meski terkesan gugup saat ngikutin kalimatnya penghulu, tapi setelah berhasil ngucapin kalimat akad, dia langsung bilang sah sambil salam komando sama penghulunya.

5. Ngeduluin penghulu

Penghulunya belum bilang apa-apa malah si mempelai pria uda nyerocos duluan pengen cepet-cepet selesai.

Agar akad nikah berlangsung lancar, ada baiknya mulai sekarang kamu latihan dulu untuk mengucapkannya. Eh, tapi calonnya sudah ada belum? []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

alasan suami selingkuh

Perhatikan, 5 Hal Sepele Ini Bisa Jadi Tanda Pasangan Anda tengah Berselingkuh

Meski demikian, ada juga orang yang tetap biasa saja dengan HP. Kemana-mana dia tidak perlu terlalu sering memegang handphone. Membuka handphone kalau ada notifikasi saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *