muslim maafkan pembunuh anaknya
Foto: Screenshot

Video: Haru, Ayah Ini Maafkan dan Peluk Pembunuh Anaknya di Pengadilan

Seorang ayah Muslim di Amerika Serikat (AS) menjadi pembicaraan besar di media karena telah melakukan sesuatu yang sangat sulit dilakukan orang lain. Dengan besar hati dia mau memaafkan pembunuh putranya, bahkan juga memeluknya di pengadilan.

Pria tersebut bernama Abdul Munim Sombat Jitmoud. Dia kehilangan anaknya, si pengantar pizza yang dibunuh seorang warga kulit hitam saat tengah melakukan pekerjaannya di Kentucky, AS.

Saat sidang, Abdul Munim mengungkapkan bahwa Islam mengajarkan dirinya untuk menjadi pemaaf.

“Islam mengajarkan bahwa Allah tidak akan mengampuni orang sebelum orang yang disalahinya memberikan maaf kepada orang itu,” katanya di hadapan para hakim dan saksi yang hadir, baru-baru ini, seperti dikutip dari mirajnews.com.

Meski terlihat kesedihan di mata pria paruh baya itu, Abdul Munim mengatakan kepada tersangka, Trey Alexander Relford, untuk memanfaatkan sisa hidup dengan baik setelah diberikan kesempatan kedua oleh Tuhan saat itu. Pidato Abdul disambut isak dan tangis hakim perempuan dan beberapa saksi yang hadir di pengadilan.

Kejadian berawal saat korban, Salahuddin Jitmoud, sedang mengirimkan pesanan pizza di area kompleks Lexington, Kentucky, pada April 2015. Di sana dia dirampok dan ditikam sampai mati di sebuah kompleks apartemen di lokasi itu. Mayatnya ditemukan tidak lama setelah kejadian.

Tiga orang ditangkap dalam kejahatan tersebut, namun seorang hakim hanya mendakwa Trey karena dia adalah otak yang mendalangi perampokan dan pembunuhan itu.

Trey dijatuhi hukuman 31 tahun penjara setelah mengaku bersalah atas keterlibatannya dalam pembunuhan, keterlibatan perampokan, dan bukti percobaan pembunuhan yang menyebabkan tewasnya si pengantar pizza.

Dalam pidato yang disiarkan CNN, Trey juga mengucapkan beberapa kata sebelum dia berhenti karena tangisan dari matanya.

“Tidak banyak yang bisa saya katakan, saya menyesal tentang apa yang terjadi hari itu, saya tidak dapat melakukan apapun untuk mengembalikannya kepada Anda.” []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *