kamera ditelan lava
Foto: liputan6

Video: Lava Panas 1.000 Derajat Celcius Telan Kamera GoPro, Ini yang Terjadi Selanjutnya

Sebuah kamera GoPro jatuh ke lava panas di Hawaii. Kamera yang sedang menjadi tren anak muda tersebut berhasil bertahan dalam lava bersuhu 1.000 derajat Celcius.

Dikutip dari IFL Science pada Senin (13/11/27), yang dilaporkan oleh PetaPixel, Erik Storm, seorang pemandu untuk Kilauea EcoGuides, meletakkan GoPro miliknya di suatu cekungan kecil ketika mencoba merekam pergerakan lava panas gunung merapi.

Dalam rekaman terlihat jika lava panas yang menyembur masuk dari celah dan menutupi kameranya yang saat itu berada dalam bungkus pelindungnya.

Storm yang melihat kameranya terkena lava dengan suhu yang sangat panas, menganggap benda miliknya itu sudah tamat. Ternyata kenyataan berkata lain.

Kekentalan lava malah menyebabkan kameranya tidak lumat seluruhnya, dan sedikit bagiannya menyembul ke permukaan dan bisa merekam kondisi di sekitarnya.

Setelah memecahkan batu lava untuk mengambil kembali kameranya, Storm mendapati kartu SD dalam kamera masih selamat dan kamera tersebut terus merekam ketika tertelan lava.

Kamera itu memang kemudian tidak bekerja sebagaimana sebelumnya, tapi tidak benar-benar hancur juga.

Kemungkinan, plastik pembungkus kamera cukup kokoh menahan serbuan lava panas dalam waktu singkat. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *