Unik, Informatif , Inspiratif

Viral Capres-Cawapres Fiktif Nurhadi-Aldo, Ini Kata Pengamat

0

Pengamat Komunikasi Politik Hendri Satrio mengungkapkan, viralnya pasangan capres-cawapres fiktif Nurhadi-Aldo dapat diartikan sebagai bentuk protes atas kontestasi pilpres yang kini tengah berlangsung.

Hendri pun menilai, masyarakat sudah terlalu lelah dengan tingkah para elit politik yang mempertontonkan sikap politik yang tidak bermutu.

BACA JUGA: Peneliti Hukum: Debat Capres-Cawapres Bakal Tak Berguna

“Lelah sih, protes juga mungkin ya (masyarakat). Terlalu sengit sih persaingan antara kedua kubu ini,” kata Hendri saat dihubungi Republika, Ahad (6/1/2019).

Di sisi lain, Hendri juga menilai, kemunculan pasangan capres-cawapres fiktif Nurhadi-Aldo menjadi bukti baru bahwa mindset masyarakat terhadap politik telah berubah. Politik yang mulanya dinilai rumit berubah menjadi menyenangkan dan bahan guyonan.

“Bagus juga ya itu, masyarakat jadi melihat politik sebagai hal yang menyenangkan, mencerahkan dan lebih santai,” jelas dia.

BACA JUGA: Ketua KPK Tak Bakal Hadir di Debat Capres-Cawapres

Untuk itu, menurut dia, peserta pemilu harus berterima kasih kepada akun Nurhadi-Aldo yang bisa membuat pesta demokrasi semakin semarak. Terlebih bisa menjadi masyarakat lebih ceria dengan politik.

Nurhadi-Aldo, pasangan fiktif capres-cawapres ini memang tengah viral di jagat media sosial Tanah Air. Dengan tagline Nurhadi-Aldo menuju Indonesia Tronjal Tronjol Maha Asyik, akun Instagramnya kini telah diikuti 229 ribu. []

SUMBER: REPUBLIKA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline