Foto: Facebook

Viral Foto Jembatan Cisomang Bengkok, Jasa Marga: Itu Hoax

Foto: Facebook

INSPIRADATA. Ruas jalan tol Purbaleunyi di jembatan Cisomang, Jawa Barat, dikabarkan mengalami pergeseran tanah. Sejauh 53 centimeter (cm) pilar kedua jembatan bergeser ke arah samping, demikian lapor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Bersamaan dengan berita tersebut, beredar foto Jembatan Cisomang yang nampak bengkok. Foto tersebut menjadi viral di medsos dengan cepat, hingga meresahkan masyarakat.

Assistant Vice President (AVP) Corporate Communication PT Jasa Marga Tbk, Dwimawan Heru, mengatakan foto yang beredar tersebut tidak benar.

“Kami menegaskan foto tersebut tidak benar. Itu adalah foto editan,” kata Heru, lansir detik, Jumat (23/12/2016).

Heru melanjutkan, saat ini tim di lapangan sedang melakukan perbaikan. Agar tidak mengganggu dan memperburuk kondisi, saat ini dilakukan pembatasan lalu lintas yang bisa melintas.

Hanya kendaraan golongan satu saja yang boleh melintasi Jembatan Cisomang. Sedangkan untuk kendaraan kategori berat seperti truk dilarang melintas dan dialihkan keluar jalan tol sebelum Jembatan Cisomang dan bisa masuk lagi ke Tol Purbaleunyi setelah jembatan Cisomang. []


Artikel Terkait :

About Ari Cahya Pujianto

Hanya Pemuda Akhir Zaman yang Terus Memperbaiki Diri

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *