kuda laut membawa cotton bud
Foto: Instagram

Viral Foto Kuda Laut Bawa Cotton Bud, Namun Faktanya Bikin Miris

Seorang warganet bernama Justin Hofman mengunggah sebuah foto di Instagram pribadinya hingga viral. Foto tersebut menampilkan seekor kuda laut membawa cotton bud di ekornya yang sebenarnya ialah sampah.

Foto yang diambil oleh aktivis Sea Legacy di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat tersebut sekilas unik, akan tetapi faktanya justru sungguh miris dan menyedihkan.

“Ini adalah foto yang saya harap tak pernah ada, tapi sekarang ada dan saya ingin semua orang melihatnya. Apa yang dimulai sebagai sebuah kesempatan memotert seekor kuda laut yang lucu berubah jadi sebuah rasa frustasi dan kesedihan,” ujar Justin dalam captionnya, Jumat (15/9/2017), seperti dilansir brilio.net.

https://www.instagram.com/p/BY8iyqxHx4r/

Justin mengungkapkan kesedihannya melihat sampah berserakan di lautan tersebut, di antaranya ialah sampah cotton bud yang menempel di ekor kuda laut itu. Ia mengatakan, inilah kondisi sekarang dan yang akan terjadi di masa depan laut kita jika kita tak mengubah sikap dan kebiasaan membuang sampah ke laut.

Banyak warganet yang kemudian mengomentari unggahan tersebut dan mengungkapkan rasa sedih dan kecewanya.

“Sedih melihat foto ini,” tulis akun dank_kamal.

“Foto kecil pemandangan ini berarti besar. Fakta buruk bagaimana kita memperlakukan samudra kita. Sungguh bikin patah hati,” ungkap akun wtma.

Melihat sampah di laut yang masih berserakan memang menyedihkan. Segelintir masyarakat Indonesia masih menganggap laut sebagai ‘tempat sampah’, kebiasaan buruk ini tentu harus segera dihentikan. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

dampak buruk bekerja dari rumah

Pekerja Keras Rentan Alami Burnout, Ini Ciri-cirinya

Stres pun biasanya akan datang saat sudah sangat letih bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *