Surat tidak mampu
Foto: Twitter

Viral! Tak Mampu Berpikir Lagi, Mahasiswa Ini Buat Surat untuk Dosennya

Sebuah surat keterangan yang dibuat mahasiswa untuk dosennya membuat warganet heboh. Seorang mahasiswa di salah satu universitas di Bengkulu berinisial DES membuat surat keterangan itu.

Uniknya, surat tersebut berisi permohonan agar diluluskan karena sudah tak mampu lagi berpikir.

Dilansir solopos.com, surat keterangan itu didapat dari akun @Adalea11141, dan diunggah akun @bangsyok pada Kamis (25/5/2017). “Surat tidak mampu berpikir lagi,” cuit akun @bangsyok.

Cuitan itu berisi unggahan foto satu lembar surat pernyataan yang berjudul “Surat Keterangan Tidak Mampu Berpikir Lagi”, ditulis di Bengkulu, Selasa (23/5/2017). Surat tersebut ditujukan untuk dosen pengampu mata kuliah Termodinamika Teknik II dari mahasiswa berinisial DES program studi Teknik Mesin.

Dalam surat tersebut, mahasiswa itu memohon agar diluluskan di mata kuliah Termodinamika Teknik II dengan hanya mengikut mata kuliah tersebut. DES sudah tak mampu memahami mata kuliah tersebut. DES juga memakai meterai senilai Rp3.000 agar surat keterangannya lebih meyakinkan.

Surat keterangan tersebut mendapat respons beragam dari warganet. Akun @weiteitei mengapresiasi surat keterangan tersebut karena setidaknya DES berlaku jujur. “Jujur, perlu diapresiasi,” tulis akun @weiteitei.

Akun @radictted berkomentar bahwa waktu DES untuk menyelesaikan skripsi memang sudah tidak banyak lagi, jadi merupakan hal yang wajar bila dia membuat surat keterangan tersebut. “Udah mepet sih emang mikir skripsinya,” cuit akun@radictted. Dari nomor induk mahasiswa dalam surat keterangan itu, DES dapat diketahui merupakan mahasiswa angkatan 2010.

[]

Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

dampak buruk bekerja dari rumah

Pekerja Keras Rentan Alami Burnout, Ini Ciri-cirinya

Stres pun biasanya akan datang saat sudah sangat letih bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *