Viral! Terdampar Bangkai Raksasa yang Diduga Cumi-cumi Ternyata...
Viral! Terdampar Bangkai Raksasa yang Diduga Cumi-cumi Ternyata...

Viral! Terdampar Bangkai Raksasa yang Diduga Cumi-cumi Ternyata…

INSPIRADATA. Warga di Pantai Dusun Hulung, Desa Luhu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, sempat digegerkan dengan penemuan bangkai raksasa yang diduga sebagai cumi-cumi ternyata seekor paus.

Dilansir oleh Liputan6, Jumat (12/5/2017). Bangkai paus tersebut ditemukan oleh seorang warga lokal, bernama Asrul Tuanakota (37) .

Para nelayan di Desa Lha yakin bahwa bangkai tersebut adalah cumi-cumi raksasa. Sementara otoritas setempat memastikan bahwa itu adalah jenis paus sperma yang telah membusuk.

Warga setempat dikabarkan meminta bantuan pemerintah untuk menangani bangkai tersebut, mengingat bau menyengat yang ditimbulkan. Sebelumnya, sekelompok ilmuwan kelautan telah mengambil sampel bangkai tersebut demi kepentingan identifikasi.

Selain itu, pada Februari yang lalu temuan bangkai paus ini terjadi di Filipina. Warga menemukan sebuah bangkai makhluk raksasa berbulu putih dengan berat mencapai 2 ton. Belakangan diketahui itu adalah bangkai paus dari jenis yang belum pernah ditemukan.

Sementara itu, pada Maret tahun lalu, penduduk di Acapulco, Meksiko, menemukan sebuah bangkai raksasa. Tidak diketahui persis apakah itu bangkai cumi-cumi atau paus. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *